Kamis, 15 September 2011

PENAWAR RASA SAKIT

Baca: Keluaran 33:12-17

Lalu Ia berfirman :''Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu.'' Keluaran 33:14

 
  Suatu hari aku mengalami sakit luar biasa di bagian punggung. Aku mencoba mengusapkan alkohol kebagian itu dan minum obat anti nyeri, tetapi tidak berhasil.Keesokan paginya ketika aku terbangun, kaki kiriku lumpuh sebagian. Seminggu kemudian, aku memaksa diri ke dokter spesialis. Diagnosisnya menakutkan,''anda menderita stroke. Sebuah saraf anda telah terjepit, sehingga hubungannya dengan kaki terputus. Aku harus mengoperasinya besok pagi, tetapi lumpuh separuh seumur hidup.''

  Sebagai pendaki dan penghobi luar ruangan aku sangat terpukul. Malm itu, saat aku bersiap untukpergi kerumah sakit aku teringat janji Allah, ''aku sendiri hendak membimbing engkau.'' Aku pergi dengan damai dan mengalami sukacita kehadiran Tuhan dalam tiap tahapnya. Hari ini, aku masih bisa mendaki gunung.
   Ketakutan adalah penyakit besar bagi kita. Dan penawar rasa takut yang paling ampuh adalah janji kehadiran Allah. Alkitab dipenuhi dengan kesaksian para hamba Tuhan yang di cekam rasa takut saat mereka menghadapi kesulitan, tetapi mereka diperkuat untuk bertahan dengan janji-Nya, ''Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau'' [Kejadian 26:24]. Janji kehadiran-Nya dapat membawa kita melalui tantangan hidup terbesar sekalipun.

  DOA: Ya Allah, saat kami takut, ingatkan kami akan janji-Mu untuk tidak meninggalkan atau melupakan kami. Amin.

   MENGINGAT KEHADIRAN ALLAH ADALAH PENAWAR BAGI PENYAKIT KETAKUTAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar