Rabu, 14 September 2011

RAMBUT TEGAK

BACA: Filipi 1:1-11
Ia yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskan sampai pada akhirnya pada hari  Kristus Yesus [Filipi 1:6]

  Rabutku akhirnya mulai tumbuh kembali setelah perawatan kemoterapi. Ini merupakan proses yang lambat, dan aku baru saja melepas wig atau syal yang menutupi kepalaku. Saat rambutku tumbuh, aku menemukan beberapa rambut tegak yang merepotkan. Aku sangat frustrasi dengan beberapa helai rambut yang tetap berdiri ke atas. Aku berpikir untuk memlontos rambutku; akhirnya, aku terpaksa menggunakan hairspray untuk memaksa rambut itu tidur.
  Saat aku berkreasi untuk menciptakan gaya rambut impianku, aku mengakui bagaimana sekumpulan rambut tegak itu menyerupai dosa dalam hidupku. Sejumput kecemburuan, amarah, dan ambisi egois bisa membaur dalam urusan sehari-hariku dengan sesama.
  Syukurlah, Tuhan tidak pernah tergoda untuk memangkasku karena dosa. Sebaliknya, melalui pendalaman Alkitab, doa, dan persekutuan, Allah menaklukkan bagian diriku yang susah di atur, berangsur-angsur menggantinya dengan dami, sukacita, dan kasih kepada sesama. Saat menyerahkan kehendak kita, Dia terus berkarya dalam diri kita, membentuk kita sebagai ciptaan terkasih-Nya.

  DOA: Allah Pengasih, terima kasih untuk melanjutkan pekerjaan-Mu di dalam kami. Bantu kami sementara kami berusaha untuk mengenal dan melakukan kehendak-Mu. Amin


   SAAT KITA TERUS MENCARI ALLAH, KITA AKAN MELIHAT-NYA LEBIH JELAS DARI HARI KE HARI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar