Senin, 16 Januari 2012

6 Trik Khusus Mengajak Pria Kencan


img
Dok. Thinkstock
 Mengajak kencan lebih dulu bukan lagi hanya 'tugas' kaum pria. Di era serba terbuka dan modern, sah-sah saja jika wanita ingin memulai percakapan lebih dahulu, bahkan mengajak pria untuk berkencan.

Tapi tentu saja, pendekatan yang dilakukan antara pria dan wanita berbeda. Jika pria bisa lebih frontal menunjukkan ketertarikan, wanita biasanya lebih memilih cara 'halus' agar tidak dianggap terlalu agresif atau murahan. Jika Anda salah satu dari wanita yang berani ambil risiko dan tertantang untuk melakukan 'pergerakan' pertama, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Ajak Double Date
Jika terlalu malu atau gugup berduaan saja dengan si dia, coba ajak teman Anda dan kekasihnya untuk ikut kencan. Selain mencairkan suasana, double date juga bisa membantu Anda mengatasi rasa canggung.

2. Cari Tahu Hobinya
Apakah si pria hobi bermain bowling, billiard, atau karaoke? Temukan hobi si pria dan ajak dia untuk melakukan hobinya tersebut bersama Anda. Tak ada salahnya juga jika Anda mempelajari sedikit tentang aktivitas favoritnya itu sebelum berkencan. Dengan begitu, acara kencan jadi lebih seru dan Anda berdua pun punya topik menarik untuk diperbincangkan.

3. Mulai Percakapan dengan Minuman
Hal-hal yang simpel dan ringan dapat mengarahkan Anda ke dalam situasi yang lebih dekat dan intim dengan si pria. Misalnya di acara pesta atau reuni SMA, tawarkan untuk mengambilkan minuman pada pria yang Anda suka. Jika dia mau, ambilkan minuman pilihannya, berdiri di sampingnya dan mulailah percakapan ringan seperti kualitas makanan di pesta, orang-orang yang datang atau suasana pesta tersebut.

4. Lakukan Komunikasi Non-Verbal
Lakukan komunikasi non-verbal seperti kontak mata, atau beberapa gestur yang menunjukkan bahwa Anda tertarik dengan pria tersebut. Terkadang, bahasa non-verbal 93 persen lebih akurat untuk menggambarkan perasaan dan pikiran dibandingkan kata-kata.

5. Cari Persamaan dengan Pria Tersebut
Apakah Anda berdua sama-sama menyukai olahraga? Ataukah Anda berdua sama-sama berminat untuk menghabiskan waktu dengan menonton film? Kesamaan hobi maupun sifat dapat menjadi celah bagi Anda untuk lebih dekat dengan pria.

6. Cari Perbedaan dengan Pria Tersebut
Tidak hanya persamaan yang membuat pria dan wanita menjadi dekat dan saling menyukai, sebuah studi ternyata menemukan fakta bahwa perbedaan juga dapat menjadi daya tarik tersendiri. Temukan beberapa perbedaan Anda dengan pria tersebut, maka Anda dan si pria dapat saling belajar dari satu sama lain, sehingga bukan tidak mungkin pria tersebut akan lebih tertarik dengan Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar