Senin, 16 Januari 2012

Trik Terlihat Cantik Saat Bangun Pagi

imgBangun tidur dalam keadaan cantik? Hmm, rasanya tidak mungkin ya. Tapi sebenarnya kondisi tersebut mungkin saja bisa Anda miliki.
 
Terlihat cantik saat bangun pagi ternyata tidak perlu langkah-langkah yang rumit dan mahal. Ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan agar saat bangun tidur di pagi hari, Anda terlihat cantik dan segar, seperti dikutip dari All Womens Talk berikut ini:

1. Hindari Kopi dan Cokelat Sebelum Tidur
Hindari mengonsumsi kopi maupun cokelat. Kopi memiliki kandungan kafein yang tinggi. Efek negatif dari kafein yaitu ketergantungan, ketidakmampuan untuk tertidur jika dikonsumsi pada malam hari atau yang biasa disebut insomnia, dan kegelisahan. Dengan menghindari kopi dan cokelat yang memiliki kandungan kafein dan gula, dapat dipastikan Anda dapat bangun lebih segar setiap harinya.

2. Menenangkan Diri Sebelum Tidur
Salah satu cara menenangkan diri sebelum tidur yang paling mudah dilakukan adalah mandi. Dengan mandi terlebih dahulu, Anda akan tidur lebih nyenyak sehingga dapat bangun lebih segar dan memukau setiap paginya.

3. Jangan Tidur dengan Wajah di Atas Bantal
Kedengarannya aneh kan? Jika Anda tidur di dengan wajah di atas bantal, Anda tidak akan tidur dengan banyak gerakan sepanjang malam. Jika Anda tidur hanya dalam satu posisi, Anda akan bangun tidur dengan berbagai tanda dan kerutan di wajah Bekas tanda itu biasanya disebabkan oleh sarung bantal yang terus bersentuhan dengan kulit wajah. Wolipop pernah menulis soal apa posisi tidur yang tepat, sehingga Anda bangun dalam keadaan bugar dan mengurangi risiko munculnya keriput.

4. Menopang Kepala Dengan Bantal
Perlengkapan untuk tidur, terutama bantal, dapat memengaruhi kualitas tidur seseorang. Salah satu fungsi bantal adalah sebagai penopang kepala agar tetap berada pada posisi yang tepat, baik ketika kita bergerak ke kanan maupun kiri saat tidur. Cobalah untuk menggunakan bantal yang nyaman, yang cukup menopang kepala Anda saat tidur sehingga tidur Anda lebih nyenyak dan bangun pun dalam keadaan segar.

5. Memakai Pelembab Rambut
Tidur merupakan saat yang tepat untuk menjaga kondisi rambut Anda. Sebelum tidur coba pakaikan pelembab atau vitamin rambut yang cocok dengan kondisi rambut Anda.

6.Cuci Seprei Secara Rutin
Cuci seprei Anda kurang lebih satu minggu sekali. Lelah yang Anda rasakan tentu saja akan hilang jika Anda tidur di tempat tidur dengan seprei yang bersih dan wangi. Tidur di seprei dan sarung bantal yang bersih juga membuat Anda terhindar dari jerawat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar