Minggu, 08 Januari 2012

Cegah Kegemukan dengan 6 Makanan Lezat Ini

imgIngin menurunkan berat badan atau menjaga bentuk tubuh bukan berarti Anda hanya bisa makan buah atau sayuran sepanjang hari. Ada beberapa makanan lezat yang masih bisa disantap.
 
Seperti dilansir health, ini dia enam makanan lezat dan bergizi, namun tetap dapat mengontrol berat badan. 

1. Telur
Telur tidak hanya membuat Anda jadi lebih bertenaga, makanan ini juga kaya akan protein. Manfaat lainnya, ketika kita sarapan dengan telur, maka dapat mengurangi nafsu makan. Sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama. Untuk mengolahnya, telur bisa direbus atau menggorengnya dengan sedikit minyak zaitun. 

2. Keju dari Susu Kambing
Pilihlah keju yang terbuat dari susu kambing atau sapi. Hal itu karena, hewan yang memakan rerumputan memiliki kandungan conjugated linolenic acid (CLA) yang dapat membantu penurunan berat badan. Untuk itu, pilih produk keju yang menyertakan label 'grass-fed'. 

3. Salmon
Sebuah riset terbaru menyatakan, asupan protein bisa mencegah kenaikan berat badan. Nah salmon kaya akan protein, melebihi daging. Penelitian di Swedia menunjukkan, responden yang makan siang dengan salmon mendapatkan asupan kalori 11 persen lebih sedikit. 

4. Susu Skim
Satu cangkir susu skim hanya memiliki 86 kalori. Protein pada susu (whey dan casein) bisa mengenyangkan perut dibandingkan minuman mengandung gula. Kandungan CLA pada susu juga membantu melawan kegemukan.

5. Dark Chocolate
Dalam 100 gram dark chocolate, hanya mengandung 170 kalori. Menurut penelitian dari University of Copenhagen, mengonsumsi dark chocolate sebelum makan bisa membuat kita menyantap porsi makanan lebih sedikit.

Senyawa dalam dark chocolate memperlambat proses pencernaan dan membuat Anda kenyang lebih lama. Sepotong kecil cokelat (seukuran kartu nama) juga bisa menahan hasrat untuk memakan makanan asin, manis dan berlemak.

6. Jeruk
Jeruk adalah salah satu buah yang mampu memberi efek kenyang selain apel, karena kandungan seratnya yang tinggi. Banyak makan serat juga bisa melawan kegemukan dan menghasilkan perut yang rata.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar