Jumat, 13 Januari 2012

Kampanye Anti Anoreksia, 2 Model Bugil Bersama

img Anoreksia merupakan penyakit yang kerap dimiliki para model catwalk demi memiliki tubuh kurus. Melawan tindakan tersebut, dua model pun berpose bugil sambil berpelukan di sebuah majalah.
 
Dua model itu adalah seorang model plus size Katya Zharkova dan seorang model straight size yang tidak disebutkan identitasnya. Keduanya berpose tanpa busana untuk PLUS Model Magazine.

Pose tanpa busana itu dilakukan untuk memperlihatkan betapa sangat kurusnya model straight size. Modelstraight size tersebut merupakan model yang kini banyak beredar di peragaan busana. 

Sementara Katya merupakan model yang memiliki ukuran busana 12. Tubuhnya tersebut sama dengan tubuh yang pernah dimiliki Cindy Crawford dan Christie Brinkley di zaman 90-an, saat mereka sedang naik daun.

Majalah PLUS Model menulis, 20 tahun lalu rata-rata model catwalk beratnya hanya 8% lebih kurus dari wanita kebanyakan. Tapi sekarang, model-model lebih kurus 23% dari wanita pada umumnya.

Majalah tersebut juga mengungkapkan kekecewaannya pada para produsen dan konsumen yang kerap tidak puas pada berat badan model plus size. Kebanyakan model plus size memiliki ukuran busana 6-14.

"50% wanita memakai ukuran 14 atau lebih besar. Tapi kebanyakan standar ukuran busana yang dijual adalah ukuran 14 atau lebih kecil," tulis majalah itu lagi, seperti dikutip Daily Mail.

Pemimpin Redaksi majalah PLUS Size, Madeline Figueroa-Jones, mengungkapkan, pose yang ditampilkan di majalahnya itu sebenarnya adalah kritik untuk industri fashion. Sekarang ini industri fashion terus memakai para model yang bertubuh sangat kurus dan tidak sehat.

"Tidak semua orang dilahirkan bertubuh kurus. Tubuh kita itu indah dan kita bukan bicara soal kesehatan di sini karena tidak semua orang bertubuh kurus itu sehat," tukasnya. Apa Anda setuju?
sumber:wolipop.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar