Jumat, 13 Januari 2012

Rambut Indah Walau Tidur Usai Keramas

Langsung tidur setelah keramas, rambut akan menampilkan bentuk paling 'ajaib' saat bangun.


Pipiet Tri Noorastuti, Febry Abbdinnah
Bed head (inmagine)

Tidur dengan rambut basah bisa memberi kejutan buruk, saat Anda memandang cermin esok paginya. Rambut akan menampilkan bentuknya yang paling 'ajaib', sehingga sangat sulit diatur. Orang biasa menyebutnya: bed head.

Untuk menghilangkan bed head, usahakan mengeringkan rambut sebelum tidur. Tapi, kalau tidak sempat karena terserang kantuk yang luar biasa, Anda bisa lakukan langkah-langkah berikut.

Agar rambut lebih bervolume di pagi hari Rambut yang halus memiliki kecenderungan akan jatuh datar ketika Anda membawanya tidur dalam keadaan basah. Untuk mendapatkan volume di pagi hari, lakukan empat cara cepat berikut.

1. Semprotkan volumizing spray ke seluruh rambut yang akan memberikan volume pada rambut ketika rambut kering.
2. Buat ponytail tinggi, lalu sanggul rambut dengan melilitkan rambut pada ikatan. Pastikan sanggul tersebut longgar karena sanggul yang terlalu ketat tidak akan membuat rambut kering dan bisa menyebabkan kerusakan pada rambut.
3. Jepit sanggul agar tidak berantakan.
4. Di pagi hari, sisir rambut Anda, dan biarkan terurai.

Agar rambut bergelombangBagi mereka yang memiliki rambut sepanjang bahu, rasanya mustahil mendapatkan rambut bergelombang alami tanpa melakukan penataan dengan curling iron di pagi hari. Tapi, coba langkah berikut.

1. Aplikasikan light mousse dari akar hingga ujung rambut untuk membantu menahan bentuk rambut ketika kering.
2. Bagi rambut menjadi dua bagian dari dahi ke tengkuk.
3. Lalu, buat kepang pada dua sisi. Pastikan kepangan tidak dekat dengan akar rambut karena hanya akan menciptakan bentuk keriting yang aneh di esok hari.
4. Di pagi hari, urai rambut Anda. Untuk kesan gelombang alami, Anda bisa semprotkan salt spray pada seluruh rambut dan rapikan dengan tangan. (hp).
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar