Rabu, 11 Januari 2012

Tips Mendekorasi Tangga agar Rumah Lebih Cantik

img Tangga merupakan salah satu komponen yang sering terabaikan dalam urusan mendekor rumah. Padahal jika dihias dengan baik, penghubung lantai bawah dan atas ini bisa menjadi pemanis tampilan rumah secara keseluruhan.
 
Tangga biasanya dibangun di area ruang tamu atau keluarga, jadi penataannya pun harus mampu menarik mata tamu yang datang berkunjung. Berikut ini tips dekorasi untuk tangga, seperti yang dikutip dari Times of India.

1. Tempat Ideal untuk Memasang Foto dan Hiasan Dinding
Terlalu banyak memasang foto dan hiasan di dinding ruang tamu atau keluarga bisa membuat ruangan terlihat semakin sempit dan sumpek.

Dinding di dekat tangga, bisa Anda jadikan alternatif tempat untuk memajang foto-foto dan hiasan tambahan. Dengan penempatan yang teratur, area ini bisa terlihat seperti galeri foto di rumah Anda, yang tentunya bisa menambah nilai artistik.

2. Beri Pencahayaan
Memasang lampu-lampu bercahaya temaram akan membuat tangga terlihat lebih cantik. Anda bisa memasangnya di dinding di pinggir setiap anak tangga.

Untuk kesan elegan dan mewah, bisa memasang lampu chandelier tepat di langit-langit di atas tangga. Sementara lampu 'tempel' di dinding, bisa menciptakan gaya lebih chic dan casual.

3. Tempatkan Ornamen
Tangga biasanya memiliki ruang yang lebih luas pada bagian pojokan tangga. Di area ini, Anda bisa menempatkan guci, vas bunga hidup atau pot tanaman berukuran besar.

Jika ingin lebih menarik, pasang karpet dari wool atau tweed pada anak tangga. Agar tidak terlalu berlebihan, pilih warna karpet yang natural dan elegan seperti coklat, abu-abu, krem atau marun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar