Selasa, 31 Januari 2012

Mahasiswi Nyaris Diperkosa Anggota DPRD



shutterstock
Ilustrasi
 Sejumlah mahasiswa mencoret-coret gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ambon, Maluku, Selasa (31/1/2012). Aksi ini mereka lakukan karena geram atas tindakan salah satu anggota DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional berinisial HL, yang mencoba memerkosa mahasiswi berinisial MP.

Coretan-coretan "DPRD Perkosa" dituliskan sejumlah mahasiswa di dinding-dinding luar dan plafon gedung DPRD Ambon saat sebagian mahasiswa lainnya berunjuk rasa di halaman DPRD Ambon. Mereka baru menghentikan tindakannya saat ada desakan dari sejumlah petugas kepolisian.

Mereka yang berunjuk rasa ini merupakan gabungan dari sejumlah kelompok mahasiswa di Ambon. Mereka menuntut badan kehormatan DPRD Ambon untuk mencopot HL dari keanggotaannya di DPRD.
Tak sebatas itu, mereka juga mendesak Partai Amanat Nasional mencopot HL dari keanggotaannya sebagai anggota DPRD dan dari partai. Kepolisian Resor Ambon pun mereka minta untuk segera mengusut kasus itu dan menahan HL.

Salah satu anggota DPRD Ambon, Rofik Afifudin, yang menemui para pengunjuk rasa mengatakan, badan kehormatan akan menindaklanjuti kasus HL dan MP tersebut. DPRD juga mendukung sepenuhnya proses hukum oleh kepolisian, tambahnya.

Masing-masing HL dan MP telah melaporkan kasus ini ke kepolisian. MP melaporkan tindakan HL yang mencoba memperkosa dirinya sebaliknya HL yang membantah peristiwa itu terjadi, melaporkan MP karena telah mencemarkan nama baiknya. Polisi masih menyelidiki kasus ini
sumber:kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar