Minggu, 29 Januari 2012

Cara Simpel Merawat Gigi Anak

Cara Simpel Merawat Gigi AnakTerdapat beberapa kasus yang terjadi pada anak berhubungun dengan kesehatan giginya, banyak anak yang malas untuk gosok gigi, dan takut untuk memeriksakan giginya ke dokter. Sehingga perawatannya pun menjadi berkurang.
Orangtua anak harus selalu memperhatikan perawatan gigi anak. Perawatan gigi anak harus diperhatikan sejak dini dari usia 0, tidak hanya gigi saja yang harus dirawat, mulutnya juga harus dirawat.
Untuk pemberian susu pada anak, baik itu dalam bentuk susu botol ataupun asi, ibu harus tahu bahwa dalam susu terdapat kandungan asam (laktosa) yang dapat merusak gigi. Pada saat anak menyusu, gigi akan terendam oleh susu terutama jika posisi anak telentang.
"Kebanyakan gigi yang rusak atau kotor disebabkan oleh susu atau asi, Ibu tidak harus mengurangi porsi susu untuk anak, namun perhatikan cara pemberiannya, jadi pada saat menyusui anak harus didudukan, jangan sambil tidur. Orang tua juga harus duduk. Untuk bayi, sesudah minum susu Gigi anak harus di lap dengan kassa hangat, atau dibilas dengan air putih, hingga susunya tidak membekas dimulut," tutur drg Laily Kadaryati Sp Rad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar