Senin, 30 Januari 2012

Tips Jaga Kesehatan Saat Travelling

img
Selain faktor keamanan dan kenyamanan yang melancarkan kegiatan travelling Anda, kesehatan juga tidak kalah penting. Jangan sampai liburan terganggu karena Anda sakit di tengah perjalanan. Ikutilah 5 kiat sehat saat travelling, seperti yang dikutip dari detiktravel.
 
1. Tidur Cukup
Jangan tidur hingga larut malam saat sebelum hari keberangkatan. Simpan tenaga Anda. Selain itu, saat traveling, tidurlah dengan cukup. Atur waktu tidur di tempat menginap agar mendapatkan istirahat yang berkualitas. Anda tidak mau perjalanan terhambat jika Anda sakit bukan?

2. Sedia Air Putih
Air berperan penting dalam menjaga kesehatan Anda. Minumlah minimal 2 liter air setiap hari dalam perjalanan. Apabila kekurangan air, maka tubuh Anda akan lemas dan terkena dehidrasi. Siapkan sebotol air di tas Anda untuk menjaga stamina dan kondisi badan. Jangan lupa untuk mengisi air Anda dengan cara membeli air atau mengisi air minum di setiap tempat istirahat.

3. Bawa Obat-obatan
Bawa serta obat-obatan pribadi Anda. Biasanya penyakit yang menyerang traveler adalah maag, pusing atau sakit perut. Tapi mungkin masalah kesehatan lain seperti batuk dan flu, bisa menyerang Anda. Siapkan obat yang bisa menghilangkan gejala tersebut. Jika Anda punya preferensi obat merek tertentu, bawalah serta. Siapa tahu obat favorit Anda tidak dijual di tempat tujuan traveling.

4. Bersosialisasi
Tahukah Anda, bersosialisasi dapat menghilangkan stress? Cobalah berkenalan dan berkomunikasi di setiap tempat baru yang Anda kunjungi. Selain menambah teman, hal ini dapat membantu Anda untuk menghilangkan stres. Sosialisasi dapat Anda lakukan dengan siapa saja, dari pemandu lokal, sesama traveler, atau bahkan dengan penjaga warung di dekat objek wisata.

5. Beli pakaian dalam sekali buang atau bawa lebih
Pakaian dalam yang bersih adalah penting dalam menjaga kesehatan Anda saat perjalanan. Jamur akan cepat tumbuh pada lingkungan yang lembab dan basah seperti pakaian kotor. Belilah pakaian dalam sekali buang di supermarket, atau bawalah pakaian dalam dengan jumlah yang cukup untuk Anda pakai selama perjalanan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar