Selasa, 31 Januari 2012

Trik 'Mengritik' Performa Seks Suami Tanpa Membuatnya Tersinggung


img
Dok. Thinkstock
Aktivitas bercinta tidak selamanya selalu menyenangkan. Ada kalanya Anda merasa kurang puas dengan aksi sang suami, bosan atau tidak nyaman dengan gerakannya saat bercinta. Membicarakan masalah seks Anda pada suami merupakan satu-satunya jalan, namun tidak semudah itu melontarkan keluhan atau komplain tentang performa seksnya.

Saat berada di tempat tidur tanpa busana, perasaan seseorang akan menjadi sangat sensitif. Oleh karena itu, Anda harus memikirkan cara agar pernyataan Anda tidak menyinggung pasangan.

"Anda harus mencari cara yang tepat untuk memberikan saran seks, tanpa mengatakan kalau ada yang salah dengan diri pasangan. Salahkan saja situasi, tawarkan ide-ide baru, termasuk problem Anda saat bercinta. Tapi jangan pernah bilang kalau performanya payah di tempat tidur," ujar Laurie Puhn, pakar percintaan dan penulis buku 'Fight Less, Love More: 5-Minute Conversations to Change Your Relationship without Blowing Up or Giving In'.

Berikut ini trik menyatakan ketidakpuasan Anda saat bercinta tanpa membuat suami tersinggung, seperti dikutip dari iVillage.


1. Beri Solusi
Saat ada gerakan suami yang tak membuat Anda nyaman, beritahu dia dengan kalimat seperti ini, "Bagaimana kalau kita melakukannya dengan cara seperti ini? Aku menyukainya dan mungkin kamu akan suka juga." Ingatlah untuk mengatakan apa yang Anda mau, bukan apa yang tidak Anda inginkan. Kritikan akan membuatnya kecewa dan mood bercintanya seketika hilang. Tapi jika ketidaksukaan Anda diungkapkan seolah Anda berusaha membantunya mendapatkan kenikmatan lebih saat bercinta, pasangan akan dengan senang hati menurutinya.

"Cara ini bisa bekerja dengan baik karena begitu Anda mendapat 'persetujuan' darinya untuk memberi instruksi, pasangan juga akan dengan sukarela menuruti Anda," jelas Laurie.

2. Usulkan Menonton Film Dewasa
Jika Anda bosan dengan aksinya yang selalu sama setiap berhubungan seks, coba ajak si dia mencoba sesuatu yang baru dengan menonton film dewasa. Menontonnya bersama pasangan tak hanya membangkitkan gairah bercinta, tapi membantu Anda untuk memulai pembicaraan mengenai eksplorasi gerakan seks seperti, "Kamu pernah coba posisi yang seperti itu?" atau, "Gerakan seperti di adegan itu mungkin bisa membuat aku lebih bergairah".

"Teknik ini bisa berhasil karena pasangan bisa mendapat ide sekaligus contohnya langsung. Film dewasa mendorong Anda berdua untuk mendapat gagasan baru dalam bercinta," terang Laurie.

3. Tanyakan Apa yang Bisa Memuaskannya dalam Bercinta
Berikanlah pertanyaan, hal-hal apa yang bisa cepat meningkatkan gairahnya bercinta. Dengan memulainya terlebih dulu, kemungkinan si dia juga akan bertanya balik tentang apa yang Anda suka dan tidak suka saat menjalin keintiman bersamanya. Lihat bagaimana reaksinya, dan pastikan Anda sudah punya jawaban saat si dia menanyakan hal yang sama.

Penulis 'Guide to Getting It On' Paul Joannides Psy.D. mengatakan, "Cara ini membantu Anda dan pasangan tahu kapan kalian merasa nyaman untuk bereksplorasi. Ini juga bisa jadi langkah awal untuk membuat Anda terbiasa mengomunikasi masalah seks kepada pasangan."

4. Sarankan Waktu Bercinta yang Anda Suka
"Bagaimana kalau kita melakukannya sebelum makan malam atau menonton acara TV malam hari? Energi kita akan lebih banyak untuk melakukan sesuatu yang menarik". Ucapkanlah kalimat semacam itu saat Anda ingin mengganti waktu bercinta yang biasanya.

"Taktik ini bisa bekerja karena Anda seakan menyalahkan situasi (waktu), bukan orangnya. Tambahkan juga saran seperti, 'Bercinta sebelum tidur sepertinya bukan waktu yang tepat, karena kita berdua pasti lelah dan tidak bisa menikmati kemesraan dengan maksimal'. Mengubah rutinitas selalu menyenangkan untuk dilakukan," saran Laurie.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar