Senin, 18 Juni 2012

97% Pasangan Menikah Kehidupan Seksnya Memuaskan Jika Sering 'Kencan'

imgBagaimana caranya menjaga kehidupan seks agar tidak membosankan sepanjang pernikahan? Berikut ini sejumlah cara yang menurut riset terbukti membuat kehidupan seks pasangan tetap memuaskan.
 
Riset-riset di bawah ini dilakukan oleh para pakar seks di situs Good In Bed. Salah satunya adalah Kristen Mark, peneliti seks yang baru saja meraih gelar doktornya dalam bidang Human Sexuality and Statistics dari Universitas Indiana, Amerika Serikat.

Berikut ini empat cara yang bisa dicoba untuk meningkatkan kepuasaan seks maupun hubungan dalam pernikahan berdasarkan riset:

1. Menjadwalkan Kencan
Dalam riset melibatkan 2.556 responden yang menikah (1393 pria dan 1163 wanita), Kristen dan timnya mengajukan pertanyaan bagaimana para responden memasukkan jadwal kencan ke dalam kehidupan mereka yang sibuk. Peneliti kemudian melihat bagaimana pengaruh kencan tersebut pada kehidupan seks dan hubungan pernikahan itu sendiri. Hasilnya?

- Responden yang sering berkencan dengan suami atau istrinya memiliki tingkat kepuasaan seks dan hubungan pernikahan cukup tinggi.

- 97,5% responden mengakui kencan membuat mereka menjadi lebih dekat dengan pasangan, sehingga kehidupan seks pun memuaskan.

2. Lawan Kebosanan
Survei yang melibatkan 3.341 responden menikah, peneliti bertanya tentang bagaimana dampak kebosanan pada kehidupan seks. Hasilnya?

- Meskipun wanita mengaku lebih merasa bosan pada seks ketimbang pria, para wanita tetap yang memiliki tingkat kepuasaan tinggi pada kehidupan seksual.

- Kebosanan menjadi ancaman serius pada hubungan seks dan pernikahan itu sendiri. Semakin kebosanan itu terjadi, makin tidak puas juga para responden.

3. Terus Bereksperimen
Peneliti bertanya pada 3.100 responden tentang bagaimana hubungan eksperimen dalam kehidupan seks dengan kepuasaan pada aktivitas intim itu sendiri. Hasilnya?

- Eksperimen dalam hal seksual membuat tingkat kepuasaan pada hubungan seks meningkat.
- Responden juga merasa kepuasaan pasangannya meningkat dengan ikut berpetualang dalam hal seksual.
- Mencoba sex toys ketika bercinta menjadi hal yang paling memuaskan untuk wanita.
- Semakin sering eskperimen dilakukan, semakin tinggi kepuasaan responden pada kehidupan seks mereka.

4. Liburan
2.167 responden ditanya dalam sebuah penelitian tentang bagaimana pengaruh liburan pada kehidupan seks dan pernikahan. Hasilnya?

- Hari libur yang paling berkontribusi pada kehidupan seks adalah malam Tahun Baru dan Hari Valentine.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar