Jumat, 22 Juni 2012

Polling: Wanita Lebih Suka Baca Novel Erotis Ketimbang Bercinta

img Wanita kini lebih suka larut dalam bacaan novel bertema erotis ketimbang bercinta dengan pasangannya. Fakta itu terungkap lewat polling terbaru, yang menunjukkan ada hampir setengah persen wanita yang mementingkan baca novel daripada bermesraan bersama suaminya di tempat tidur.
 
Polling yang diprakarsai Dotty Bingo ini melibatkan 400 wanita dengan usia 25-50 tahun sebagai responden. Saat melihat hasil polling, mereka pun terkejut mengetahui fakta bahwa para responden lebih menikmati berfantasi tentang pengalaman seksual di dalam buku daripada sesi bercinta yang nyata.

Apa yang menyebabkan novel erotis lebih menarik ketimbang pasangan mereka yang secara jelas nyata wujud fisiknya? Menurut polling, 43 persen responden mengatakan, buku-buku erotis membuat kehidupan seks mereka terasa lebih membosankan dan hanya sekadar rutinitas. Hal itu karena mereka kerap membandingkan seks di dalam buku dengan kehidupan nyata.

Sementara 27 persen responden memilih novel karena lebih mudah dilakukan (daripada bercinta). Alasan lain, ada 23 persen dan 19 persen yang mengaku kekurangan energi dan imajinasi seks di kamar tidur.

"Kemudahan merupakan alasan utama kenapa wanita lebih pilih novel bertema sensual. Membaca novel bisa lebih sering dilakukan ketimbang bercinta dengan pasangan," ujar juru bicara dari Dotty Bingo, seperti dilansir Cosmopolitan UK.

Dia menambahkan, "Sementara responden lainnya menyukai imajinasi dan variasi (seks) yang ditawarkan dalam buku. Membuktikan kalau mereka (pembaca) ingin keintiman yang lebih bervariasi bersama pasangan."

Polling tersebut juga menemukan bahwa 91 persen responden mengatakan, mereka pernah membaca novel erotis setidaknya sekali seumur hidup. Sebanyak 68 persen mengaku ingin membaca novel bertema serupa lebih sering.

Perubahan kecenderungan yang dialami wanita saat ini, tidak terlepas dari booming-nya novel erotis karya E.L. James, 'Fifty Shades of Grey'. Novel yang dirilis pada 2011, berhasil menempati urutan pertama sebagai best seller di Amerika Serikat, Inggris dan dunia. Novel trilogi ini telah terjual sekitar 10 juta kopi di seluruh dunia dan 37 negara. 

'Fifty Shades of Grey' menceritakan hubungan asmara antara lulusan universitas Anastasia Steele dan pebisnis muda Christian Grey.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar