Kamis, 19 Juli 2012

5 Trik Mudah Menyamarkan Selulit

imgSelulit menjadi masalah kulit yang sulit untuk dihilangkan. Sekalipun dengan bantuan bedah plastik, guratan seperti kulit jeruk itu tidak sepenuhnya pudar. 
 
"Sampai saat ini tidak ada teknologi yang memuaskan untuk menghilangkan selulit, paling hanya memudarkan, tidak untuk menghilangkan," tutur dr. Elida Sari, seorang dokter bedah di rumah sakit Fatmawati yang ditemui langsung oleh wolipop beberapa waktu lalu. 

Selulit sering muncul di sekitar perut, bokong, paha dan betis. Guratan-guratan selulit muncul karena kulit tidak kuat karena perubahan lemak. Biasanya terjadi ketika berat badan turun drastis. 

Namun jangan khawatir ada trik sederhana untuk menyamarkan selulit. Dirangkum dari Red Book, ini dia tipsnya.

1. Body Firming
Body firming merupakan krim atau lotion yang dioleskan pada tubuh, fungsinya untuk mengencangkan kulit perut, paha, betis dan bokong. Karena pada dasarnya, masalah selulit terjadi karena kulit yang mengendur. Oleh karena itu, body firming juga bekerja untuk memudarkan selulit. 

2. Tanning
Memakai tanning agar warna kulit lebih gelap eksotis sedang menjadi tren. Fungsi tanning juga dapat mengamuflase selulit. Pakar tanning, Jimmy Coco yang pernah menangani Kim Kardashian memberikan tips tanning agar selulit tidak terlihat pada kulit. Pertama-tama, gunakan tanning yang berjenis lotion, hanya di daerah yang berselulit. Lalu semportkan tanning jenis spray, agar warna tanning lebih merata pada kulit. 

3. Pijat & Gosok dengan Body Scrub
"Memijat tubuh dapat meningkatkan sirkulasi darah, membuat tampilan (kulit) lebih halus untuk beberapa hari," jelas Shelley Bawiec, director of spa education untuk Aveda. 

Pertama-tama, mandi di bawah pancuran, lalu terapkan body scrub. Gosok kulit dengan gerakan melingkar. Setelahnya, bersihkan scrub, lalu pijat selama dua sampai lima menit, terutama di bagian yang berselulit. Teknik tersebut dapat pudarkan selulit. 

4. Olahraga
"Tubuh yang lebih berotot membuat tampilan selulit sedikit berkurang," ujar trainer, Lace Stone, yang bekerja untuk Nicole Kidman. Latihan dengan teknik squat akan mengencangkan otot paha, pinggul dan bokong. 

5. Bronzer
Trik lainnya untuk menutupi guratan-guratan halus adalah dengan menerapkan bronzer pada bagian tulang kaki. Menurut Stephanie Flor, make-up artist yang mendandani model-model pada fashion show, cahaya padabronzer akan membuat kulit mengilap dan bagian kaki serta paha terlihat lebih bercahaya. Dengan begitu, orang menjadi tidak memperhatikan bagian kulit Anda yang berselulit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar