Senin, 16 Juli 2012

Empat Minuman Segar Penyusut Perut


Anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri.
Saat cuaca panas, memang paling pas menikmati minuman dingin. Apalagi, jika minuman yang dikonsumsi tak hanya mampu menghilangkan dahaga tapi juga bisa meluruhkan lemak perut.

Bukan suplemen minuman mahal, karena Anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri. Diet bisa jadi lebih lancar dan Anda selalu segar karena kebutuhan cairan terpenuhi, dengan empat minuman berikut.  

1. Air putih dengan rasa alami

Hal paling penting dalam menjaga dan menurunkan berat badan adalah selalu memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan. Minum air putih membantu melancarkan metabolisme, mencegah kembung dan membuat Anda lebih cepat kenyang.

Namun ada kalanya Anda bosan dengan rasa air putih yang tawar. Untuk menyiasatinya, berikan saja sedikit perasan jeruk lemon, daun mint atau irisan mentimun. Aroma dan rasanya akan membuat air putih jadi lebih segar. Cukup efektif untuk membantu Anda berdiet dengan mengurangi minuman manis.

2. Jus semangka
Jadikan semangka sebagai 'sahabat' di kala diet. Buah satu ini, seperti dilansir dariPrevention, mengandung banyak air, nutrisi, asam amino atau arginine. Zat arginine, menurut penelitian yang dipublikasi dalam  Journal of Nutrition terbukti bisa mengurangi lemak dan meningkatkan massa otot. Minumlah secara teratur jus semangka. Tapi pastikan, Anda jangan menambahkan gula atau pemanis buatan. Nikmati saja rasa manis alami dan segarnya semangka.

3. Es teh pepermint

Bagi Anda penyuka teh, pilihan terbaik untuk membantu meluruhkan lemak adalah teh pepermint. Kandungan pada peppermint membantu lambung memproses lemak secara lebih cepat, sehingga tak menumpuk. Anda bisa meminum teh peppermint hangat pada malam hari atau es teh peppermint pada siang hari. Pasti sangat menyegarkan.

4. Jus nanas
Satu lagi jus buah segar yang bisa jadi andalan untuk menyegarkan tenggorokan sekaligus membantu menurunkan berat badan, yaitu jus nanas. Tak hanya segar, nanas juga mengandung  bromelain, yaitu enzim yang membantu mengurai protein, memperlancar pencernaan dan mencegah kembung. (umi)
• VIVAlife   

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar