Kamis, 19 Juli 2012

Ini Pentingnya Merayakan Ulang Tahun Pernikahan

img Bagi pasangan yang telah bertahun-tahun bersama mungkin hari ulang tahun pernikahansudah menjadi hal yang biasa. Kebanyakan pasangan tidak lagi merayakannya dengan sesuatu yang spesial seperti di awal tahun pernikahan.
 
Namun sebenarnya merayakan ulang tahun pernikahan memiliki makna yang lebih dari sekedar bertukar kado, dan bisa membuat pernikahan semakin awet. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan pada wanita yang diceraikan suaminya, 45% dari mereka lupa tanggal ulang tahun pernikahan.

Tentu Anda tidak ingin berakhir dengan perceraian seperti pasangan-pasangan tersebut bukan? Untuk itu ketahui alasan mengapa merayakan ulang tahun pernikahan menjadi begitu penting dan emosional seperti yang dikutip dari Professors House.

Alasan utama pentingnya merayakan hari ulang tahun pernikahan adalah karena hari itu merupakan hari yang paling bermakna dalam hidup. Tanpa disadari, hari pernikahan telah menjadi masa transisi. Sejak hari itu, Anda mulai tumbuh bersama sebagai pasangan, mengevaluasi kembali segala sesuatu yang penting mengenai pasangan hidup dan pernikahan.

Setelah bertahun-tahun hidup dan menghadapi masalah bersama, Anda dan pasangan jadi lebih mengenal dan mengerti bahwa kehidupan pernikahan buat Anda berdua jadi lebih mengenal toleransi, kompromi, dan kasih sayang. Jadi tak ada salahnya jika Anda merayakan hari ulang tahun untuk 'melihat kebelakang' bahwa Anda dan pasangan telah melalui berbagai masalah dan mampu mengatasinya bersama.

Ketika masa pacaran, kebanyakan pasangan tak lupa merayakan tahun 'jadian' mereka secara spesial. Baik dengan makan malam romantis, mengunjungi tempat wisata atau sekedar bertukar kado. Namun ketika menikah, kebiasaan tersebut mulai hilang dan disertai rasa jenuh terhadap pasangan.

Oleh karena itu, banyak yang berharap agar perasaan cinta ketika menikah tetap sama seperti di masa pacaran. Untuk mengatasinya, buatlah momen spesial seperti merayakan ulang tahun pernikahan. Perayaan itu bisa menjadi momen spesial untuk mengenang kembali perasaan cinta yang menggebu-gebu seperti awal jumpa.

Merayakan ulang tahun pernikahan bersama juga akan memberikan gambaran kepada pasangan menikah lainnya. Pasangan-pasangan yang dekat dengan kehidupan Anda juga harus diakui dan diberikan pujian atas komitmen yang telah mereka pegang bertahun-tahun. Contohnya saja, pernikahan orang tua atau bahkan kakek nenek Anda. 

Anda mungkin tidak pernah tahu masalah apa saja yang telah mereka lalui, namun ketika pasangan tersebut berdiri bersama dan merayakan hari ulang tahun pernikahan mereka, Anda akan melihat mengenai kekuatan cinta, komitmen dan selanjutnya mengajari serta memotivasi Anda untuk tidak cepat menyerah terhadap semua masalah yang Anda alami.

Tidak perlu merayakan hari spesial ini secara besar-besaran, namun buatlah momen spesial yang benar-benar bermakna untuk Anda dan pasangan. Seperti makan malam berdua, atau berlibur bersama.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar