Sabtu, 21 Juli 2012

Tips Pacaran Sehat & Aman di Bulan Ramadan

imgSebagai manusia pasti ada hasrat untuk bermesraan dengan kekasih. Namun hal itu tidak sejalan dengan makna bulan Ramadan yang harus mampu menahan dan menghindari dari segala jenis godaan.

Lalu, bagaimana agar bisa menjalani hubungan asmara yang sehat dan aman ketika puasa? Untuk itu siasati pacaran dengan tips berikut ini.

1. Hindari Bermesraan
Pastinya kegiatan mesra seperti berpegangan tangan atau berpelukan ditiadakan pada bulan suci ini apalagi saat siang hari. Hal tersebut bisa memancing gairah. Tidak hanya menjaga sikap saat bertemu, bermesraan melalui telepon atau pesan singkat sebaiknya juga tidak dilakukan. Jangan memancing kata-kata 'nakal' dan godaan centil yang membuat puasa tidak afdol.

2. Berbusana yang sopan
Busana juga harus diperhatikan ketika bulan puasa. Gunakan baju yang tertutup, agar tidak mengundang hawa nafsu kekasih. Paling tidak selama puasa tutuplah aurat sewajarnya agar ibadah Anda dan pasangan tidak terganggu.

3. Bertemu Setelah Buka Puasa
Sebaiknya jangan bertemu dengan kekasih terlalu sering. Apalagi berkencan pada siang hari, meski bukan pergi ke restoran, namun bisa saja Anda dan pasangan tergoda untuk bermesraan. Lebih baik bertemu setelah buka puasa, atau ajak si dia berbuka puasa di rumah. Momen ini juga bisa dijadikan sebagai silaturahmi dan mendekatkan antara si dia dan orangtua Anda.

4. Melakukan Kegiatan Positif Bersama
Daripada pacaran ke mal, lebih baik lakukan kegiatan yang positif seperti, tarawih dan mengaji bersama atau melakukan kegiatan bakti sosial. Anda pun bisa mengajak teman-teman lainnya untuk melakukan kegiatan-kegiatan serupa. Sehingga, Ramadan ini bisa dijadikan sebagai kesempatan untuk berbagai kasih sayang, tak hanya kepada pacar, tapi juga untuk orang yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar