Jumat, 28 Oktober 2011

Labu Siam Singkirkan Sembelit



image
Siapa yang mau jika harus mengalami sulit buang air besar? Tidak ada pastinya. Cobalah labu siam untuk mengatasinya.
Selama ini labu siam lebih sering disantap dalam bentuk sayur olahan, seperti lodeh atau sayur asam. Namun, tahukah Anda bahwa khasiat sayuran bergetah ini akan lebih tinggi nilainya jika direbus atau sebagai lalapan saja.

Dalam buku The Visual Food Encyclopedia, disebutkan kalau labu mengandung asam amino dan vitamin c yang amat berguna bagi tubuh. Selain itu, sayuran ini juga kaya serat sehingga cocok untuk mengatasi sembelit.

Kita sering mendengar sembelit biasanya disebabkan karena tubuh kekurangan serat. Ini cukup menyiksa, apalagi jika harus menahan sampah di dalam perut selama berhari-hari.

Serat yang terdapat labu siam juga berfungsi menghambat proses penyerapan kembali kolestrol jahat yang terjadi di usus, sekaligus menghambat penyerapan lemak dari makanan.

Dengan demikian, kadar gula dalam darah menurun dan perlahan mengurangi risiko terjadinya hipertensi. Karena sifatnya yang juga menyejukkan, labu siam kukus atau rebus juga baik untuk membantu proses penyembuhan sariawan. (tam)
sumber:sehatnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar