Minggu, 23 Oktober 2011

VIDEO Tewasnya Simoncelli



Kato dan Simoncelli sama-sama tewas sebagai pembalap Gresini.

Muchamad Syuhada
Marco Simoncelli (daylife.com)

 Marco Simoncelli menjadi pembalap MotoGP kedua, setelah Daijiro Kato, yang tewas pada ajang MotoGP. Dua pembalap itu sendiri diketahui sama-sama pernah membela Gresini.
Super Sic, julukan Simoncelli, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di sikuit Sepang, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu, 23 Oktober 2011. Saat itu dia terjatuh di lap 2 pada tikungan 11 saat berusaha menyalip Alvaro Bautista.
Rider 24 tahun tersebut mengambil arah terlalu dalam sehingga membuat bagian depan motornya sulit dikendalikan. Setelah terjatuh, tubuh Simoncelli menghantam motor milik Collin Edwards yang berada di belakang.
Balapan sendiri akhirnya dibatalkan oleh panitia penyelanggara usai kejadian tragis itu. Mereka beralasan tim medis sedang fokus menangani Simoncelli.
Beberapa saat kemudian, panitia kembali mengabarkan bahwa Simoncelli telah tutup usia tepat pukul 16.56 waktu setempat akibat cedera serius di kepala, bahu serta perut. Sebelumnya dia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun sayang nyawa pemuda asal Italia itu tetap tidak bisa diselamatkan.
Senasib dengan Simoncelli, Kato meninggal dunia karena kecelakaan dahsyat seri MotoGP Jepang pada 2003 silam. Dia menabrak dinding pembatas lintasan sehingga membuat motor yang dikendarai hancur berkeping-keping.
Kato sendiri membela Gresini sejak 2002. Sama seperti Simoncelli, Kato juga meninggal pada tahun keduanya bersama Gresini sekaligus ajang MotoGP.
•sumber: VIVAnews

Berikut Ini Adalah Video Kecelakaan Dasyat Itu




Tidak ada komentar:

Posting Komentar