Senin, 06 Februari 2012

Tips Bertemu Mantan Kekasih yang Baru Putus


img
dok. Thinkstock
 Jika Anda tinggal di satu kota yang sama dengan si mantan, maka tidak menutup kemungkinan untuk bertemu dengannya di sebuah tempat yang sama. Suasana akan terasa canggung jika Anda baru saja putus dengannya. 

Kondisinya mungkin bisa diatasi, jika Anda dan sang mantan putus secara baik-baik. Namun apabila, Anda dan si dia putus karena sebuah masalah yang besar dan pertengkarang hebat, maka suasana saat harus bertemu dengan si mantan mungkin akan terasa tidak mengenakkan. Jangan bingung, simak tips saat bertemu mantan kekasih yang baru putus seperti yang dilansir She Knows.

1. Jangan Panik
Salah satu kuncinya adalah tetap tenang. Mungkin ia adalah pria yang pernah menyakiti Anda, atau mungkin sebaliknya. Mungkin juga, Anda masih menyimpan perasaan kepadanya? Terlepas dari apa yang Anda pikirkan dan Anda rasakan, tetaplah tenang, jangan cemas, dan tidak perlu canggung. Berusahalah untuk menyapanya layaknya teman biasa. Buat percakapan yang santai dengan membahas hal-hal umum, dan jangan sampai Anda dan si mantan membahas masalah pribadi sekalipun.

2. Bersikap Ramah
Anda mungkin sempat berpikir untuk bersikap tidak ramah dan tidak bersahabat padanya. Tapi, hal tersebut justru akan memperburuk suasana. Selain itu, jika Anda masih menyimpan unek-unek, simpan saja hal tersebut dan jangan beberkan kepadanya. Tentu saja Anda tidak ingin terlihat masih memikirkan pria tersebut, kan? Tidak perlu berlebihan, cobalah untuk tersenyum dan bersikap ramah kepadanya.

3. Hindari Perdebatan
Jika ia mencoba untuk membuka kembali luka masa lalu atau mencoba untuk membeberkan keburukan Anda di depan umum, santai saja. Jika Anda terpancing, hal tersebut justru dapat mempermalukan diri Anda sendiri dan semakin merusak suasana. Biarkan ia mengatakan apa yang ingin ia katakan, dan tetaplah santai.

4. Persingkat Pertemuan
Agar pembahasan tidak melebar, singkatkanlah obrolan dan pertemuan. Pamitlah dengan sopan dan ramah kepada si mantan dengan alasan Anda harus mengerjakan lain hal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar