Sabtu, 11 Februari 2012

6 Kegiatan Usai Bercinta yang Memperpanjang Keintiman


img
Dok. Thinkstock
 Kegiatan apa yang biasanya Anda dan suami lakukan setelah bercinta? Mungkin langsung terlelap tidur, menyalakan TV atau bergegas ke luar kamar. Anda perlu tahu, aktivitas setelah bercinta tak kalah pentingnya dengan bercinta itu sendiri. Terlebih lagi, kegiatan pasca-bercinta bisa membuat Anda dan pasangan lebih dekat di kemudian hari.

"Saat orgasme, hormon dilepaskan untuk membuat Anda dan pasangan lebih merasa terhubung. Manfaatkan kesempatan itu dengan melakukan aktivitas yang akan memperpanjang perasaan tersebut," ujar seksolog Rachel Ross, MD, PhD.

Membangun kedekatan setelah bercinta, bukan berarti Anda harus mengobrol atau saling bertatap mata sepanjang malam. Coba enam kegiatan ini, seperti yang dilansir Cosmopolitan.

1. Makan Keju
Jika Anda dan pasangan merasa lapar setelah bercinta, jangan langsung melahap makanan berat. Konsumsilah pizza tipis renyah dengan topping keju atau potongan keju cheddar. Kandungan susu pada keju bisa membantu mengurangi rasa lapar, selain itu keju juga mengandung antioksidan yang melancarkan peredaran darah sehingga Anda berdua bisa lebih rileks. Nikmati keju dengan saling menyuapi di tempat tidur.

2. Saling Menggosokkan Tubuh Saat Mandi
Mandi adalah salah satu aktivitas menyenangkan setelah bercinta, tapi jika dilakukan bersama pasangan. Mandilah di bawah shower dan saling menggosokkan sikat atau sabun ke tubuh pasangan. Hormon oxytocin dan prolactin yang dilepaskan saat Anda mencapai klimaks saat bercinta, juga bisa dipicu lewat sentuhan. Pijatan dan gosokan saat mandi akan memperpanjang keintiman Anda dan si dia di luar tempat tisur.

3. Bersandar di Tubuhnya
Jangan langsung membalik badan begitu sesi bercinta selesai. Lingkarkan kaki Anda di atas kaki si dia, lalu istirahatkan tangan di atas dadanya. Gerakan ini akan menjaga kedekatan setelah bercinta tanpa harus melakukan aktivitas seks untuk kedua kalinya.

4. Nyalakan Lilin
Nyalakan lilin setelah bercinta, lebih baik lagi lilin aromaterapi. Anda dan suami akan segera merasakan suasana yang lebih romantis dan tergoda untuk saling berpelukan, sebelum akhirnya tertidur pulas.

5. Mainkan Musik Romantis
Untuk membuat keintiman lebih lama setelah bercinta, nyalakan musik bertema romantis. Pilihlah lagu yang membangkitkan memori indah Anda dan pasangan, misalnya konser musik jazz yang pernah kalian datangi. Mendengarkan lagu kenangan akan membuat Anda dan pasangan merasa lebih dekat tanpa harus berkata-kata.

6. Saling Membantu Memakaikan Baju
Pakaikan kembali baju yang dia kenakan sebelum bercinta secara perlahan, dan biarkan dia melakukan hal yang sama pada Anda. Saling membantu mengenakan pakaian masing-masing adalah momen yang sangat intim dan unik. Anda dan pasangan bisa saling memerhatikan setiap bagian tubuh pasangan dengan detail atau sambil bercanda mesra saat memakaikannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar