Sabtu, 11 Februari 2012

Tetap Sehat di Hari Tua dengan Rutin Minum Teh Hijau

img Hampir semua orang tahu bahwa teh hijau memiliki banyak manfaat kesehatan, misalnya mengurangi risiko terkena kanker dan menurunkan tekanan darah. Kini, penelitian mengungkapkan manfaat teh hijau yang terbaru. Apakah itu?
 
Penelitian tersebut dilakukan oleh para ahli dari Tohoku University School of Medicine Graduate. Mereka mengamati 14 ribu orang dewasa dengan usia 65 tahun ke atasa, yang memiliki kebiasaan minum teh hijau dalam jangka waktu tiga tahun.

Dari penelitian itu diketahui bahwa orang yang paling sering meminum teh hijau secara rutin, dapat lebih mudah saat menjalani hari tua. Artinya, mereka memiliki fungsi tubuh yang baik sehingga tidak menemui masalah saat menjalankan aktivitas dasar seperti mandi atau ganti pakaian.

"Mengonsumsi teh hijau secara signifikan berhubungan dengan rendahnya faktor risiko kecacatan fungsional," ujar seorang peneliti yang studinya dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, orang yang sering mengonsumsi teh hijau juga memiliki gaya hidup yang sehat. Mereka melakukan diet, mengonsumsi banyak sayur, mengurangi rokok dan menyelesaikan pendidikan yang tinggi.
Selain itu, mereka juga memiliki dukungan sosial yang lebih baik. Misalnya, mempunyai banyak teman dan keluarga. Sedangkan mereka yang tidak meminum teh hijau, justru sebaliknya.
(eya/eya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar