Kamis, 09 Februari 2012

Tips Cantik Saat Musim Hujan

img Di musim hujan, masalah kecantikan yang sering terjadi adalah kulit yang mengering akibat perubahan cuaca dari panas menjadi dingin. Belum lagi, ketika Anda kehujanan riasan menjadi luntur. 
 
Untuk menjaga kecantikan di kala hujan, jangan lupakan hal-hal berikut ini,seperti dikutip dari beauty top toe. Ini dia tips cantik saat musim hujan: 

1. Hindari Menggunakan Terlalu Banyak Produk Rambut
Menggunakan gel, hairspray atau produk styling lainnya bisa membuat rambut Anda menjadi kering. Rambut akan semakin kering, karena cuaca yang dingin. Belum lagi ketika kehujanan, yang membuat produk styling rambut luntur, sehingga membuat penampilan rambut menjadi lepek. 

2. Gunakan Pelembab Lebih Banyak
Anda harus memfokuskan perawatan kulit, jika biasanya Anda hanya sedikit menggunakan pelembab karena takut membuat kulit berminyak, kini Anda harus menggunakan moisturizer lebih banyak. Hal itu untuk menghindari kulit dari kekeringan.

3. Gunakan Make-up Tahan Air
Produk berlabel water proof sangat dianjurkan digunakan saat musim hujan. Ketika Anda kehujanan atau terciprat air, riasan tahan air akan membuat riasan tetap sempurna. 

4. Gunakan Tint Blush-On
Jenis blush-on ini adalah cair, sehingga perona pipi jenis ini lebih cepat menyatu dengan bedak. Blush-on jenis ini sering diaplikasikan bersamaan dengan penggunaan foundation, sehingga memberi efek segar dan tidak kering pada wajah. 

5. Tetap Menggunakan Sunblock
Meskipun cuaca terlihat mendung dan tidak tampak matahari, bukan berarti Anda melupakan memakai sunblock. Sunblock tetap harus diaplikasikan. Matahari yang tidak tampak bukan berarti tidak ada. 

6. Scrub 
Berkat scrub kulit kering dan kotoran tubuh menjadi terangkat. Lakukanlah seminggu sekali atau dua minggu sekali. Jangan lakukan setiap hari karena bisa membuat kulit semakin kering.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar