Jumat, 30 Maret 2012

4 Cara Alami Mengatasi Kerontokan Rambut

img Mengatasi rambut rontok memang tidak mudah. Banyak shampo dan perawatan-perawatan di salon yang menjanjikan rambut tidak akan rontok kembali, kenyataannya rambut Anda tetap mengalami penipisan. 
 
Jika Anda sudah mencoba berbagai perawatan mahal, beralihlah ke perawatan alami. Selain lebih efektif, perawatan menggunakan bahan alami ini lebih murah. Dilansir Times of India, ini dia empat cara alami untuk atasi kerontokan. 

1. Minyak Hangat
Banyak yang menyangka perawatan dengan minyak malah menimbulkan masalah baru yakni rambut menjadi berketombe. Padahal jika perawatannya tepat rambut Anda malah bebas ketombe dan rambut akan semakin kuat. Gunakan minyak zaitun, kelapa atau jojoba. Panaskan minyak di microwave (jangan terlalu panas). Usapkan pada rambut, sambil diberi pijatan ringan. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan satu jam, lalu bilas rambut Anda menggunakan shampo sampai bersih. 

2. Jus Bawang Putih & Jahe
Anda pun dapat mengusapkan jus bawang putih atau jahe ke kulit kepala. Diamkan semalaman dan cucilah rambut pada pagi harinya. Bawang putih dan jahe dapat mengatasi rambut rontok. 

3. Pijat Kulit Kepala
Pijatlah kulit kepala setiap hari untuk merangsang sirkulasi pada kulit kepala dan folikel rambut. Gunakan beberapa tetes minyak esensial untuk membantu merangsang pertmubuhan rambut. 

4. Teh Hijau
Balurkan kulit kepala dan rambut dengan teh hijau hangat (dua kantung teh hijau yang diseduh di air hangat). Biarkan selama satu jam, kemudian bilas sampai bersih. Teh hijau mengandung antioksidan untuk mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar