Minggu, 25 Maret 2012

Telan Makanan, Anak Ini Bisa Mati

Joshua menderita esofagitis eosinofilik, alergi terhadap hampir semua jenis makanan.


Joshua (baju biru) bersama orangtuanya (andersoncooper.com)

VIVAnews- Joshua, anak laki-laki berusia 9 tahun ini memiliki alergi yang tak biasa. Para dokter menyebut, bahwa Joshua menderita penyakit yang disebut esofagitis eosinofilik, alergi terhadap hampir semua makanan.

Tak terkecuali, pizza, hot dog, dan apapun jenis makanan bisa membuatnya mengalami alergi. Joshua mungkin tidak memakannya, ia bahkan tak diizinkan untuk mencicipi sedikitpun atau bahkan menciumnya. Reaksi alergi bisa timbul jika aromanya tercium.

Karena sakit yang dideritanya, Joshua hanya mendapatkan makanan, sebagian besar melalui nutrisi lewat makanan formula yang diresepkan oleh dokternya. Ia juga harus menikmati makanan hanya melalui selang makanan di perutnya.

Seperti dikutip laman Shine, setiap hari, Joshua hanya belajar di rumah ditemani ibunya. Karena penyakitnya, ia  juga harus menjalani segala aktivitas dengan ekstra hati-hati.

Cara dan Brant, orangtua Joshua, menyatakan, setiap hari adalah hal yang menakutkan baginya karena harus selalu memantau makanan putranya.

Apa yang akan terjadi jika Joshua mengkonsumsi salah satu makanan yang bisa membuatnya alergi?  Ia bisa menderita sakit parah, bahkan, bisa juga membuatnya mati mendadak.

"Tidak ada satu menit yang berlalu tanpa kekhawatiran, setiap hari aku selalu takut," kata Cara.


• VIVAnews 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar