Kamis, 29 Maret 2012

Tips Menyeimbangkan Karir & Kehidupan Asmara

imgSebagian dari Anda mungkin kerap mengalami situasi yang membuat Anda terjebak dalam kesibukan antara pekerjaan dan kehidupan asmara. Faktor tersebut biasanya dikarenakan pembagian waktu yang salah dan tidak seimbang.
 
Keseimbangan dalam membagi waktu di antara keduanya, memang hal yang tidak mudah dan merupakan tantangan berat. Lalu, bagaimana caranya untuk dapat menyeimbangkan karier dengan kehidupan asmara? Seperti dilansir oleh Boldsky, terdapat beberapa trik yang dapat membantu Anda untuk keluar dari situasi tersebut.

1. Tinggalkan Pekerjaan di Kantor
Hindari membawa pekerjaan ke rumah, jika memang pekerjaan tersebut belum selesai dikerjakan di kantor. Tinggalkanlah pekerjaan tersebut sejenak. Lupakanlah beban yang ada untuk sementara waktu. Kemudian cobalah untuk memberikan perhatian yang lebih kepada pasangan Anda.

2. Jangan Samakan Urusan Kantor dengan Kehidupan Pribadi
Agar dapat menyeimbangkan urusan kantor dengan kehidupan pribadi, yang harus dilakukan yaitu membedakan terlebih dulu urusan di antara keduanya. Jika memang waktunya untuk bekerja, gunakanlah waktu tersebut untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor. Apabila jam kerja sudah lewat, Anda baru dapat mempergunakan waktu tersebut untuk memprioritaskan kekasih Anda.

3. Minta Bantuan Si Dia
Menyeimbangkan pekerjaan dengan kehidupan asmara sebenarnya bisa dilakukan secara bersama. Terutama bagi Anda yang sudah menikah. Jika sedang di rumah, tak ada salahnya meminta bantuan si dia untuk menyelesaikan masalah, begitupun sebaliknya.

4. Menjelaskan Kepada Si Dia
Terkadang Anda diharuskan untuk membawa pekerjaan pulang ke rumah sehingga saat dia sedang bertamu, Anda justru cuek dan sibuk berkutat dengan pekerjaan. Untuk mencegah timbulnya konflik dengan pasangan, sebaiknya Anda menjelaskan kepada si dia untuk mendapatkan dukungan penuh. Jika sedang beristirahat sejenak, Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk bercanda dengan pasangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar