Kamis, 08 Maret 2012

Warna dan Model Rambut yang Cocok untuk Wanita Indonesia

img Anda sedang bosan dengan tampilan rambut yang sekarang? Atau ingin ganti gaya rambut, tapi takut tidak cocok? Jangan khawatir, coba ikuti saran dari Arie Hidayat, seorang hairdresser ternama sekaligus pendiri Arie Harry Salon & Bridal di Surabaya dan Bali.
 
Menurut Arie, wanita Indonesia yang mempunyai rambut panjang cocok dengan potongan layer agar terlihat lebih mengembang dan tidak lepek karena pengaruh iklim tropis. Sedangkan untuk rambut medium, Arie menyarankan potongan lurus yang berserat. Agar tidak terlalu terlihat membosankan, buat lebih bervolume dengan mengkeriting bagian dalam rambut. Sementara bagi yang berambut pendek, pilih potongan unisex atau poni samping agar tampil fresh dan menarik.

“Kalau warna yang pas adalah warna-warna brunette, seperti magenta atau cokelat karena kulit orang Indonesia cenderung agak gelap. Dengan warna magenta, kulit terlihat lebih shiny,” papar Arie, yang ditemui dalam acara L’Oreal Professionnel, Rabu (7/3/2012), di Sampoerna Strategic Square, Jakarta.

Hairdresser ambassador dari L'Oreal Professionnel ini juga menjelaskan bahwa rambut yang dihias dengan hairpiece akan menjadi tren baru di kalangan selebritis dan masyarakat umum. “Saya mengamati setiap para seleb menghadiri pesta, mereka memakai hiasan rambut tapi menggunakan riasan yang tidak senyawa dengan rambut, seperti bunga artifical yang bahannya dari kain, itu malah membuat tampilan tidak matching. Lebih baik menggunakan bulu atau rambut asli yang dibentuk seindah mungkin untuk tampilan yang maksimal,” jelasnya.

Dalam acara L'Oreal kali ini, Arie sendiri menampilkan dua tatanan terbarunya yang mengandalkan aksesori rambut. Inspirasinya berasal dari aksen wanita Eropa. Satu model yang menggunakan sanggul tinggi dibuat dengan mencampurkan sanggul Jawa dan Paris. Kemewahan dan keindahan rambut ini dibuat hanya dalam waktu 15 menit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar