Minggu, 01 April 2012

4 Cara Agar Ketiak Lebih Sedap Dipandang

img Sering merasa iri sekaligus penasaran dengan penampilan ketiak selebriti yang mulus? Kuncinya adalah dengan melakukan perawatan rutin. Menjaga serta merawat kebersihan ketiak merupakan hal penting, jika tidak bagian tubuh yang satu itu bisa membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Berikut cara merawat ketiak Anda yang dikutip dari Type F.
 
1. Menghilangkan Bulu Ketiak
Ketiak akan terlihat lebih indah jika tidak ditumbuhi bulu. Dalam menghilangkan bulu, pilih metode wax sebagai alternatif tanpa khawatir meninggalkan noda hitam. Rasa panas akibat gula hangat yang menempel pada kulit seketika akan membuka pori-pori, pengangkatan bulu pun bisa lebih maksimal hingga ke akar tanpa membuat kulit iritasi dan juga akan mengurangi dampak pigmentasi kulit. 

Di samping itu, banyak wanita lebih memilih mencukurnya sendiri. Sebelum melakukan pencukuran tersebut, kami menyarankan agar Anda melakukannya setelah selesai mandi. Saat mencukur, lebih baik gunakan sabun ketimbang krim cukur.

2. Pengelupasan Kulit Ketiak yang Gelap
Beberapa orang yang memiliki kulit gelap di bawah ketiak karena lapisan kulit mati atau pigmentasi kulit. Jika masalah Anda pigmentasi kulit, kami menyarankan untuk mengoleskan lotion yang mengandung hydroquinone. 

Hydroquinone berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin (zat pigmen kulit) yang bisa memutihkan. Namun, kalau Anda tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, Anda bisa pergi ke dokter untuk melakukan pengelupasan pada kulit ketiak.

3. Pembersihan Ingrown Hair
Terkadang, pencukuran bulu ketiak menyebabkan timbulnya noda yang biasa disebut ingrown hair atau rambut yang tumbuh ke dalam. Hal itu terjadi karena rambut tidak keluar dari folikel. Jika Anda mengalaminya, ambil handuk hangat untuk membersihkan, lalu tutupi dengan perban supaya tidak iritasi. 

4. Cuci Ketiak untuk Hilangkan Keringat
Kalau ketiak sudah halus dan bersih, jangan biarkan ketiak berkeringat yang bisa mengganggu penampilan. Basuh dengan air serta sabun setiap hari agar keringat hilang serta tidak menimbulkan bau badan. Kemudian, gunakan anti-perspirant yang lebih baik dari deodoran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar