Senin, 02 April 2012

Ini Bahaya Balas Dendam Pada Pasangan yang Selingkuh

 Ketidaksetiaan pasangan memang terasa sangat menyakitkan. Namun rasa sakit hati itu belum tentu bisa sembuh walau Anda merencanakan untuk membalas dendam.
img 
Balas dendam bukanlah pilihan yang baik dalam menyelesaikan masalah. Berikut beberapa bahaya atau risiko yang akan Anda hadapi jika memiliki keinginan untuk membalas dendam pada pasangan seperti dikutip dari Helium.

Melakukan hal jahat pada orang lain
Jika Anda merasa pasangan menyakiti Anda dengan ketidaksetiaannya, bukan berarti Anda harus melakukan hal yang sama. Membalas dendam akan membuat Anda sama 'jahatnya' dengan pasangan. Anda pun akan menyakiti orang lain.

Menyakiti diri sendiri
Anda mungkin berpikir dengan melakukan hal yang sama, maka pasangan akan mengerti kekecewaan Anda. Padahal yang akan Anda rasakan justru sebaliknya. Semakin Anda ingin balas dendam, maka fokus Anda akan kesalahan pasangan semakin kuat. Anda justru terperangkap pada memori buruk mengenai hubungan yang dijalani. Alhasil, Anda justru tak bisa keluar dari mimpi buruk dalam hubungan.

Kepercayaan diri semakin runtuh
Saat pasangan mengkhianati Anda, kepercayaan diri pasti runtuh. Namun membalas dendam pada pasangan tak akan membantu kepercayaan diri Anda kembali bangkit. Justru Anda kalah pada keadaan. Anda membiarkan pengalaman buruk itu justru menyetir pikiran Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar