Jumat, 23 Desember 2011

Tips Memilih Lagu untuk Pesta Pernikahan

imgMenentukan lagu untuk pernikahan bukanlah perkara mudah. Pemilihan lagu yang salah bisa membuat suasana pesta pernikahan Anda jadi tak sempurna.
 
Lagu yang dipilih pun harus mencerminkan kepribadian, perasaan dan tema pesta Anda. Seperti yang dikutip dari wedaholic, berikut ini beberapa cara yang perlu dipertimbangkan ketika akan memilih lagu pernikahan.

1. Jenis Hiburan
Sebelum memilih lagu, Anda sebaiknya memutuskan terlebih dulu jenis hiburan yang sesuai dengan keinginan. Apakah Anda ingin memakai jasa Disc Jokey (DJ), band, pianis solo atau sekedar dari pemutar kaset dan CD. Cari yang paling sesuai dengan anggaran dan keinginan Anda.

2. Tema
Hampir semua pesta pernikahan memiliki tema tersendiri, misalnya tema Asia, pantai, kebun, atau kerajaan. Jika Anda mempunyai tema pesta, maka pilihlah lagu yang sesuai dengan tema tersebut. Dengan adanya tema pesta, pemilihan lagu pun menjadi lebih mudah.

3. Lagu Khusus
Apabila Anda mempunyai lagu kenangan bersama pasangan dan keluarga, manfaatkanlah lagu-lagu tersebut. Selain mempermudah pemilihan, lagu kenangan dapat membangun suasana yang lebih intim pada pesta pernikahan Anda. Lagu romantis kenangan dengan pasangan, bisa dijadikan sebagai lagu pengiring pengantin menuju pelaminan, lalu-lagu kenangan dengan orangtua, bisa dijadikan lagu pengiring tari bersama ayah.

4. Hindari Lagu Patah Hati
Walau sedang populer, hindari memilih lagu yang bernuansa sedih. Misalnya seperti lagu-lagu tentang patah hati. Selain itu, hindari pula lagu yang bisa membangkitkan memori Anda bersama sang mantan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar