Jumat, 23 Desember 2011

Makan Semangka Jantung Lebih Sehat

Makan Semangka Jantung Lebih SehatPenyakit jantung masih belum bergeser sebagai peringkat tertinggi penyebab kematian di dunia. Banyak makanan alami sehat yang sangat baik untuk jantung. Untuk melindungi jantung agar sehat, cobalah konsumsi makanan ini.
 
Almond
Kacang ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang tinggi, juga vitamin E dan serat. Lemak tak jenuh tungga; dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah serta menurunkan resiko stroke dan penyakit jantung. Tak heran jika almond dijuluki sebagai salah satu super food yang sangat baik untuk jantung.

Semangka
Semangka bukan hanya jadi sahabat pelaku diet, tapi juga bisa melindungi organ jantung. Orang yang mengkonsumsi 4000mg L-citrulline (asam amino yang terkandung dalam buah semangka) bisa menurunkan tekanan darah hanya dalam 6 minggu.

Asparagus
Asparagus adalah salah satu sayuran yang sangat baik bagi kesehatan jantung. Asparagus bekerja dalam pembuluh darah secara cepat untuk mengendurkan tekanan di dalamnya. Asparagus juga dapat membantu menangkal pembekuan darah yang mematikan.

Brokoli
Brokoli kaya akan vitamin K, yang diperlukan oleh tulang dan membantu menyimpan kalsium dari kerusakan pembuluh darah. Brokoli juga kaya serat, dan sebuah studi menyimpulkan bahwa diet tinggi serat dapat membantu menurunkan tekanan darah dan tingkat kolesterol darah.

Kayu Manis
Satu sendok teh kayumanis mengandung antioksidan tinggi. Kayumanis dapat menghilangkan lemak dalam aliran darah, membantu mencegah kotoran dalam pembuluh darah. Rempah ini juga dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh sebanyak 26 persen.

Bayam
Daun kesukaan popeye ini mengandung potasium dan folat yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Makan satu porsi bayam ataupun sayuran hijau lainnya dalam 1 hari dapat menurunkan resiko penyakit jantung sebesar 11%.

Ikan Laut
Ikan yang mengandung minyak di antaranya adalah ikan salmon, mackerel, dan tuna. Mengandung asam omega 3 yang tinggi. Makan ikan tersebut dua kali seminggu dapat menghilangkan resiko penyakit jantung. Ikan-ikan ini dapat meningkatkan level HDL atau kolesterol baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar