Jumat, 23 Desember 2011

Hindari 8 Kesalahan Ini Saat Bertemu Keluarga Kekasih

Bertemu keluarga pasangan untuk pertama kalinya membuat perasaan campur aduk. Perasaan antara senang, grogi, dan khawatir bercampur menjadi satu. Tentu saja Anda ingin meninggalkan kesan baik pada pertemuan tersebut, sehingga hubungan Anda dan pasangan mendapat restu dari pihak keluarganya. Sebelum bertemu dengan keluarga si dia, ada baiknya Anda menengok 8 tips ini agar dapat diterima dengan baik oleh mereka
1. Jangan Memakai Baju yang Tidak Sopan
Pastikan Anda mengenakan pakaian yang sopan ketika bertemu dengan orang tua dan keluarga kekasih lainnya. Penampilan luar adalah penilaian pertama saat bertemu orang baru sehingga Anda harus benar-benar memperhatikan poin ini.

2. Jangan Sibuk Dengan Ponsel Anda
Ketika Anda berbincang dengan keluarga pasangan baik di meja makan maupun di ruang tamu, sebaiknya singkirkan ponsel Anda. Sibuk sendiri dengan ponsel membuat Anda terlihat tidak menghargai lawan bicara Anda dan Anda bisa dicap sebagai wanita tidak sopan.

3. Jangan Menunjukkan Kemesraan Berlebihan
Bergandengan tangan masih diijinkan dalam hal ini, tapi hindari peluk dan cium. Menunjukkan kemesraan berlebihan dengan pasangan di depan keluarganya dapat memberikan penilaian negatif terhadap perilaku Anda.

4. Jangan Berbohong
Saat keluarga pasangan bertanya kepada Anda tentang segala hal, jawablah dengan jujur. Jangan pernah berbohong tentang apapun kepada mereka karena dapat berakibat buruk. Sekali Anda berbohong, Anda akan kerepotan untuk menutupi kebohongan tersebut.

5. Hindari Topik-topik Kontroversial
Walaupun Anda ingin terlihat pintar di depan keluarga pasangan, namun hindarilah topik pembicaraan yang kontroversial seperti obrolan tentang SARA. Topik-topik ini sangat sensitif, apalagi jika keluarga kekasih masih berpikiran konvensional.

6. Jangan Membicarakan Keluarga Pasangan
Jangan pernah melakukan hal ini ketika Anda masih berada di rumah keluarga kekasih. Jika memang ada hal-hal yang membuat Anda tidak nyaman dalam pertemuan tersebut, tundalah membicarakan keluhan sampai Anda benar-benar meninggalkan kediaman mereka.

7. Tidak Menghargai Peraturan Keluarga
Setiap keluarga pasti punya tradisi dan peraturan yang berbeda. Ikutilah peraturan-peraturan tersebut walaupun mungkin keluarga Anda tidak mengharuskannya. Ada baiknya Anda bertanya kepada pasangan terlebih dahulu tentang hal ini agar lebih mengerti bagaimana cara berinteraksi yang baik dengan keluarganya.

8. Tidak Menjadi Diri Sendiri
Kunci dari semuanya adalah menjadi diri sendiri. Anda tidak perlu berpura-pura jadi orang lain untuk mendapatkan simpati dari keluarga pasangan. Tawarkan bantuan ketika ibu kekasih sedang menyiapkan makanan. Namun jangan sikap baik Anda tersebut tidak perlu dibuat-buat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar