Jumat, 23 Desember 2011

Posisi Tidur Pengaruhi Suasana Hati

Tidur di sisi tertentu memengaruhi suasana hati dan rasa bahagia seseorang.


Anda Nurlaila, Febry Abbdinnah
posisi tidur pada pasangan (doc Corbis)

 Ingin mendapatkan suasana hati yang baik sepanjang hari? Caranya mudah, tidurlah di sebelah kiri tempat tidur Anda.

Seperti dilansir dari Daily Mail, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Premier Inn menunjukkan bahwa posisi tidur dapat memengaruhi moodAnda sepanjang hari.

Mereka yang memiliki kecenderungan tidur di sebelah kiri kasur akan tampak lebih bahagia dibanding pasangan mereka yang tidur di sebelah kanan.

Penelitian yang melibatkan 3 ribu responden ini menemukan bahwa mereka yang tidur di sebelah kiri umunya lebih ceria, berpikiran positif, dan mampu menangani beban kerja dan stres sepanjang hari.

Lebih dari seperempat responden yang tidur di sebelah kiri kasur merasa memiliki pikiran positif terhadap kehidupan secara umum. Sedangkan, hanya 18 persen dari responden yang tidur di sebelah kanan merasakan hal yang serupa.

Suasana hati dari mereka yang tidur di sebelah kiri ini juga menjelaskan mengapa lebih dari setengah responden menolak untuk menukar posisi dengan pasangannya.

Dua per tiga dari mereka yang tidur di sebelah kiri merasa lebih tenang dari pasangan mereka ketika menghadapi krisis. Mereka juga cenderung lebih percaya diri dan untuk hal ini, mereka lebih cenderung memiliki pekerjaan tetap.

Selain itu, 31 persen dari responden yang tidur di sebelah kiri mencintai pekerjaan mereka dibandingkan mereka yang tidur di sebelah kanan yang hanya berjumlah 18 persen.
Namun, tidak semuanya buruk. Mereka yang tidur di sebelah kanan kasur cenderung mendapatkan lebih dari sisi kehidupan mereka dibandingkan pasangan mereka.

"Penelitian ini jelas menunjukkan pola antara sisi tempat tidur dan suasana hati ketika terbangun. Jadi benar, jika pepatah mengatakan bahwa bangun dari posisi tempat tidur yang salah," ujar Claire Haigh, juru bicara Premier Inn.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar