Jumat, 23 Desember 2011

Yuk, Buat Tugas Merapikan Rumah Jadi Menyenangkan

img Membersihkan dan membereskan rumah mungkin jadi pekerjaan yang melelahkan dan membosankan bagi sebagian orang. Tapi mau tidak mau, pekerjaan itu harus dilakukan jika Anda ingin memiliki rumah yang bersih dan nyaman.
 
Jika pekerjaan rumah jadi rutinitas yang membosankan untuk Anda, ada cara agar aktivitas beres-beres dan bersih-bersih ini lebih terasa ringan dan menyenangkan. Mau tahu caranya, ini tipsnya seperti dikutip dari Helium.

1. Putar Musik
Bila Anda pecinta musik, kenapa tidak bersihkan rumah sambil mendengarkan lagu favorit? Anggap saja kegiatan bersih-bersih rumah seperti olahraga; lakukan dengan cepat dan enerjik.

Mengepel, membersihkan debu, menyapu, menyetrika, mencuci piring atau menyedot debu bisa dihitung sebagai kegiatan olahraga. Karena mengajak semua anggota tubuh bergerak dan mengeluarkan keringat. Dengan musik, akan membuat aktivitas ini lebih bersemangat.

2. Dengarkan Talkshow
Biasanya banyak stasiun radio yang menyiarkan bincang-bincang dengan topik yang ringan dan humoris. Mendengarkan lelucon yang dilontarkan penyiar akan membuat Anda tertawa dan bekerja lebih santai. Pikiran Anda pun akan teralihkan dari debu dan kotoran yang harus dibersihkan, sehingga tidak terasa pekerjaan rumah sudah selesai. Anda juga bisa membereskan rumah sambil menonton talkshow dari televisi. Hanya saja tetap perhatikan barang-barang yang harus dibersihkan, jangan sampai jatuh atau pecah karena keasyikan menonton talkshow.

3. Sambil Ngobrol
Kadang mengobrol dengan orang lain membuat pekerjaan berat jadi tak terasa melelahkan. Saat bersih-bersih, coba telepon teman dekat atau kerabat, seperti dilansir ehow. Bicarakan hal-hal ringan seputar rumah tangga, anak, program diskon di mall atau topik yang sedang hangat di media massa. Tapi hindari menggosipkan orang ya! Saat bertelepon-ria, aktifkan loud speaker atau gunakan hands-free agar tidak repot saat membereskan rumah.

4. Ajak Gotong Royong
Pekerjaan rumah akan terasa lebih ringan jika dilakukan secara gotong royong. Ajak suami, anak atau pengurus rumah tangga untuk membantu Anda membereskan rumah. Selain pekerjaan lebih cepat selesai, Anda juga bisa membangun kedekatan antar anggota keluarga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar