Minggu, 08 April 2012

Cara Mengakhiri Hubungan dengan Nyaman

Cobalah kembali dipikirkan, alasan apa yang mendasari Anda ingin putus dari kekasih.


Pasangan putus cinta (Corbis)

 Banyak pasangan yang memaksakan diri terus menjalani hubungan ketika mereka sudah tidak merasa ada kecocokan. Biasanya, tidak enak dan khawatir pasangan terluka, membuat mereka malas membicarakan soal memutuskan hubungan. Akibatnya, jalinan cinta yang mereka bina semakin memburuk.

Saat Anda merasa sudah 'mentok' dengan perjalanan kisah asmara, tapi sulit untuk mengakhirinya, ada beberapa cara yang harus diperhatikan agar keputusan itu tidak salah langkah dan menjadi sebuah penyesalan berkepanjangan. Intip beberapa tips di bawah ini seperti dikutip dari Times of India:

1. Pikirkan keputusan ini dengan serius.

Pikirkan apa yang akan Anda lakukan, dan apakah tindakan Anda akan mempengaruhi orang yang sedang berkencan dengan Anda. Pastikan jika Anda memang benar-benar ingin putus dengannya.

2. Tanya kenapa?

Jika merasa yakin untuk putus, tanyakan pada diri Anda sendiri apa alasannya, sehingga hubungan itu harus berakhir. Pastikan Anda tidak lari dalam masalah inti atau mencoba untuk menghindari tanggung jawab.

3. Teliti perasaan Anda.

Coba pikirkan bagaimana perasaan Anda ketika tahu kekasih tidak lagi akan bersama. Coba perhatikan sikap yang harus diambil saat Anda tak lagi memiliki orang tersebut. Apakah itu akan membuat Anda marah, pahit, sedih, senang atau lega? Jawabannya tentu akan membantu Anda untuk memahami bagaimana perasaan Anda tentang hubungan tersebut.

4. Pilih tempat nyaman.

Jika Anda ingin membicarakan soal mengakhiri hubungan, pilihlah tempat yang tidak ramai atau berisik. Cari tempat yang nyaman dan memberikan Anda cukup waktu untuk melewati hal-hal berat itu.

5. Bersikaplah jujur.

Lakukan percakapan terbuka, secara jujur, dan pelan-pelan memberitahu kekasih mengapa Anda memilih untuk putus. Dan berikan alasan yang jelas dan tidak dibuat-buat soal keputusan itu. (art)
•sumber: VIVAnews 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar