Kamis, 12 April 2012

Tips Diet & Olahraga untuk Hilangkan Selulit

Selulit merupakan timbunan lemak yang berada tepat di bawah kulit yang biasanya terjadi pada orang yang gemuk. Namun tidak menutup kemungkinan orang yang cukup kurus memiliki selulit. Bentuk selulit yang seperti kulit jeruk membuat kulit terlihat tidak sedap dipandang. Timbunan lemak penyebab selulit dapat dibakar dengan berolahraga dan diet yang tepat. Ikuti caranya berikut ini.
1. Crunch & Squat
Lakukan olahraga yang gerakannya fokus ke daerah-daerah yang terdapat selulit. Kebanyakan orang memiliki selulit di sekitar perut, pinggul, bokong dan paha bagian belakang. Oleh karena itu, Anda perlu squat dan crunch.
2. Latihan Kardio
Selain crunch dan squat, kombinasikan olahraga lainnya seperti jalan cepat, jogging, bersepeda, atau naik tangga untuk membantu mengurangi selulit di paha dan bokong. Untuk mengurangi selulit di daerah perut, coba yoga dan pilates. Lakukan latihan minimal 3 kali seminggu.
3. Buah-buahan
Buah kaya akan nutrisi dan air yang mampu membersihkan racun pada kulit. Selain itu buah juga mengadung pemanis alami yang dapat membantu mengurangi hasrat untuk makanan manis lainnya yang berkontribusi terhadap munculnya selulit. Makanan terbaik yang dapat membantu mengurangi selulit adalah apel, blueberry, ceri, cranberry, jeruk, mangga, stroberi dan raspberry.
4. Sayuran

Sayur kaya akan serat dan nutrisi yang dapat membantu menghilangkan racun pada sel lemak dan merevitalisasi dan mengisi sel-sel kulit mati. Rajin-rajinlah mengonsumsi wortel, bawang, bayam dan tomat.
5. Lemak Sehat
Lemak sehat dapat membantu menciptakan rasa kenyang setelah makan agar tidak merasa lapar kembali. Jadi lemak sehat sangat berperan penting dalam diet. Lemak sehat bisa didapat dari minyak zaitun, selai kacang, biji-bijian, buah zaitun dan alpukat. Konsumsi juga beberapa jenis ikan seperti mackerel, tuna, salmon dan sarden.
6. Minum yang Banyak
Dehidrasi atau kekurangan cairan ternyata dapat menimbulkan selulit. Karena itu, air sangat penting untuk menghilangkan guratan pada kulit tersebut. Air juga membantu membersihkan racun yang berbahaya sehingga sel-sel lemak dapat disingkirkan dari tubuh. Cairan yang baik untuk tubuh adalah air putih, air jeruk nipis, teh herbal, jus buah segar dan jus sayuran.
7. Hindari Makanan Ini
Makanan yang seharusnya dihindari agar diet berhasil adalah daging merah, susu full cream, garam, gula halus dan makanan olahan. Hindari juga makanan yang tidak berbahan alami dan mengandung pengawet karena akan memperparah selulit dan menambah racun dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar