Kamis, 12 April 2012

Tips Melepaskan Diri dari Hubungan Asmara yang Buruk

imgMemulai hubungan asmara dengan seorang pria merupakan hal mudah, namun seiring berjalannya hubungan, masalah pasti datang. Bertengkar dengan kekasih merupakan hal wajar. Tapi menjadi tidak wajar jika masalah dalam hubungan sudah terlalu besar. Misalkan saja, si dia berselingkuh berkali-kali atau sikapnya yang kasar.
 
Jika masalah sudah terlalu berat, di hati kecil Anda pasti ingin meninggalkannya dan menjalani hidup baru, tapi sangat sulit untuk melepaskan diri dari si dia. Dilansir Daily Mail, ini dia cara melepaskan diri dari hubungan asmara yang buruk.

1. Berhenti Membenarkan Kesalahan Kekasih
Wanita lebih mudah memaafkan kesalahan kekasihnya. Misalkan, si dia memukul Anda ketika bertengkar, saat itu mungkin Anda marah dan kecewa. Tapi keesokan harinya kemarahan Anda sudah reda dan memaafkannya karena Anda merasa pada malam itu si dia juga sedang emosi, sehingga wajar saja dia memukul Anda. Tidak hanya sekali si dia berlaku kasar pada Anda, tapi Anda selalu meyakinkan diri sendiri bahwa tindakannya itu tidak salah.

Untuk itu berhentilah memaafkan dan membenarkan segala kesalahannya. Jika Anda terus bersikap seperti ini, maka Anda tidak akan pernah lepas darinya dan akan terus tersakiti oleh tindakannya. Ketika Anda mengetahui kesalahannya dengan jelas, maka pikiran Anda bisa terbuka.

2. Berhenti Menunggu Dia Akan Berubah
Sudah berapa lama Anda menunggunya untuk berubah? Jika sudah sekian tahun dan perilakunya masih sama, maka segeralah move on. Sekali melakukan kesalahan mungkin bisa dimaafkan, tapi jika berkali-kali dia melakukan kesalahan yang sama, maka Anda tidak perlu lagi menunggunya untuk berubah. Sikap Anda yang terus mendampinginya itu, bisa jadi malah membuatnya besar kepala. Dia merasa aman karena ada wanita yang selalu setia bersamanya, meskipun dia sudah melakukan kesalahan besar.

3. Membuat Standar Baru Hubungan
Jika orang-orang di sekitar Anda sudah banyak yang menasehati tentang hubungan Anda dan Anda sendiri pun sebenarnya merasa tidak menjalani hubungan yang sehat, maka sadarilah itu. Jangan terus terpatok pada jalinan hubungan yang salah. Buatlah standar baru tentang hubungan yang Anda inginkan. Dengan begitu, maka Anda akan fokus mencari kehidupan yang lebih baik dari saat ini.

4. Percaya Ada Pria yang Lebih Baik untuk Anda
Anda tidak bisa meninggalkannya karena masih menyangka dialah pria terbaik untuk Anda. Percayalah, masih banyak pria yang baik dan lebih layak untuk Anda. Satu-satunya cara untuk membuktikkan ada pria yang bisa bersikap lebih baik untuk Anda adalah dengan mampu meninggalkan kekasih Anda. Saat ini Anda belum menemukan tambatan hati Anda itu karena Anda masih 'terpenjara' oleh kekasih Anda.

5. Jangan Berharap Anda Tidak Akan Patah Hati
Putus cinta tentu saja akan membuat Anda patah hati. Perasaan sakit hati dan galau itulah yang terkadang ditakuti wanita, sehingga mereka memilih untuk mempertahankan hubungan asmaranya yang buruk. Jangan menunggu perasaan Anda sampai ilfil atau hilang feeling untuknya, agar terhindar dari patah hati atau menemukan pria lain dulu, baru bisa memutuskan hubungan dengannya. Itu bukan cara yang tepat untuk menghindari Anda dari patah hati. Lewatilah masa-masa sakit hati Anda. Meski patah hati, tapi Anda telah menyelematkan diri Anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar