Rabu, 07 Desember 2011

4 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Kulit

img- Es batu tidak hanya sebagai pelengkap minuman saja. Sensasi dingin es batu ternyata memiliki manfaat yang cukup besar bagi kecantikan kulit. 

Butiran es dapat menenangkan jerawat yang meradang hingga dapat mengempiskannya. Tidak hanya itu, ada manfaat kecantikan lainnya yang bisa didapatkan dari es batu. 

1. Menenangkan Kulit Berjerawat
Jangan sekali-kali memencet jerawat yang sedang meradang. Jerawat yang baru timbul memang terasa sedikit gatal dan sakit. Untuk menetralkannya, balurkan es batu tepat di titik jerawat. Es batu juga berfungsi untuk menghilangkan merah sekaligus mengempiskan jerawat. 

2. Mengecilkan Pori-pori
Es batu juga dapat meminimalisir pori-pori wajah yang besar. Bungkus es batu dalam kapas kemudian gosokkan ke suluruh wajah. Selain merapatkan pori-pori, es batu juga bermanfaat menjaga produksi sebum (kelenjar minyak) pada kondisi normal.

3. Mengenyalkan Wajah Sebelum Make-up
Sebelum make-up, sebaiknya usapkan es batu keseluruh permukaan kulit wajah. Selain untuk menyegarkan, kulit akan lebih kenyal berkat es batu. Kulit yang kenyal dapat membuat make-up teraplikasi dengan sempurna. 

4. Menghaluskan dan Mengencangkan Payudara
Buatlah air susu yang telah dibekukan menjadi es batu. Pijatkanlah payudara dengan es batu susu tersebut. Lakukan secara perlahan, karena payudara sangat sensitif. Perawatan ini bermanfaat untuk menghaluskan dan mengencangkan payudara. 

(kik/hst)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar