Senin, 23 April 2012

6 Cara Agar Tampak Langsing dengan Busana Tepat

Setiap wanita pasti ingin terlihat lebih ramping. Diet sehat dan olahraga bisa menjadi jalan keluar. Namun memilih busana yang tepat juga bisa menjadi alternatif untuk terlihat langsing dan menarik. Seperti yang dikutip dari Ehow berikut ini.

1. Motif Garis Horizontal
Jika Anda berpikir garis vertikal dapat memberikan ilusi langsing, bisa jadi Anda salah. Ilmuwan dari abad 19, Hermann von Helmholtz mengatakan motif horizontal sebenarnya membuat orang tampak lebih kurus. Sedangkan yang vertikal 60 persen tampak lebih lebar.
2. Padu Padan Warna
Bagi Anda yang memiliki tubuh plus size, bukan berarti harus selalu memilih busana serba hitam. Padu padan warna bisa tetap dilakukan, asal proporsinya tepat. Kenakan busana berwarna terang pada bagian yang menurut Anda paling langsing. Hal ini bertujuan agar sudut pandang orang lain tertuju pada bagian tubuh yang ramping.
3. Hindari Detail Rumit
Detil rumit pada pakaian akan menambah volume pada tubuh. Detail busana seperti kerut, lipit atau puffy (kembung) sebaiknya dihindari. Pilih busana yang potongannya 'clean' alias sederhana, agar siluet tubuh terlihat lebih kecil.
4. Potongan Dada Lebar dan Dalam
Potongan dada yang lebih lebar atau dalam (misalnya v-neck) akan membuat tubuh terlihat lebih langsing. Potongan dada itu membuat lingkar tubuh terlihat lebih ramping.
5. Hindari Celana Baggy
Celana model baggy atau celana lain yang bervolume, bukan pilihan yang tepat untuk tampil lebih langsing karena akan memberi kesan pinggul dan paha lebih besar. Bagi Anda yang memiliki paha besar, sebaiknya pilih celana berpotongan lurus atau boot-cut.
6. Kenakan High Heels
Tak diragukan lagi, high heels akan membuat kaki terlihat lebih jenjang. Bagi Anda yang belum terbiasa memakai sepatu berhak tinggi, mulailah dengan ukuran hak 3 - 5 cm.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar