Senin, 14 November 2011

6 Fakta Penting Menyusui


SHUTTERSTOCK
Ilustrasi
KOMPAS.com - Beberapa wanita memutuskan untuk tidak menyusui bayinya karena mereka mendengar hal-hal yang tidak benar. Berikut ini adalah fakta-fakta penting mengenai menyusui yang dapat membebaskan Anda dari pengaruh mitos :
1.    Lebih mudah bagi wanita yang menyusui untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan karena tubuh mereka menggunakan begitu banyak energi untuk memproduksi air susu. Wanita yang menyusui selama 6 bulan dapat menghilangkan semua berat yang diperoleh selama kehamilan.
2.    Hampir semua wanita dapat menyusui, tanpa dipengaruhi oleh ukuran payudara mereka. Bahkan wanita dengan puting terbalik (inverted) pun dapat menyusui bayinya.
3.    Wanita yang telah menjalani bedah caesar tetap dapat menyusui secara nyaman dengan menggunakan posisi yang berbeda.
4.    Tidak perlu memperhatikan apa yang Anda makan.
5.    Menyusui tidak akan merusak bentuk dari payudara. Kehamilan lebih mempengaruhi bentuk payudara dibandingkan dengan meyusui. Wanita harus mengenakan “support” bra  sesegera mungkin ketika payudara mulai tumbuh selama kehamilan. Ini akan membantu menghindari peregangan yang memepengaruhi bentuk payudara.
6.    Kebanyakan wanita dengan masalah kesehatan masih dapat menyusui. Namun, wanita yang telah diuji positif HIV, virus yang menyebabkan AIDS, tidak seharusnya menyusui, karena bayi dapat terinfeksi melalui ASI. (M10-11)
sumber:kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar