Senin, 14 November 2011

img Kabar bahagia bagi Anda yang ingin selalu tampak muda. Para peneliti dari Durham University mengklaim telah menemukan obat yang bisa memperlambat penuaan, dengan kata lain, obat awet muda.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, para peneliti tersebut percaya bahwa obat yang telah mereka temukan itu dapat membuat orang tetap sehat walau dalam usia senja. Obat ini juga diklaim dapat atasi kondisi kelainan pada anak yang tumbuh tua sebelum waktunya.

Ketua peneliti, Chris Hutchison mengatakan, "Temuan ini merupakan tahap awal, tetapi mereka menunjukkan adanya potensi untuk membantu orang agar hidup nyaman dan terhindar dari penyakit ketika mereka berusia 70 atau 80 hingga seterusnya."

Hutchison juga menggunakan obat ini untuk memperlambat penuaan sel-sel pada anak-anak yang mengalami Progeria Progresif -- sebuah kelainan genetik yang menyebabkan anak-anak tua sebelum waktunya. Anak-anak dengan progeria, juga dikenal sebagai progeria Gilford Hutchinson-sindrom (HGPS), biasanya tampak normal saat lahir.

Pada 12 bulan setelah kelahiran, gejala seperti perubahan kulit dan rambut rontok, mulai muncul. Harapan hidup rata-rata untuk seorang anak dengan progeria adalah 13 tahun, tetapi beberapa dengan penyakit mati muda dan beberapa hidup 20 tahun atau lebih. Masalah jantung atau stroke adalah penyebab kematian terbesar anak-anak dengan progeria.

"Penemuan kami merupakan langkah penting untuk membantu anak-anak dengan progeria dan orang tua untuk menjalani kehidupan yang terhindar dari penyakit serta masalah kesehatan lainnya," tambah Hutchison.

Penelitian untuk menemukan obat awet muda juga dilakukan oleh Harvard University. Doktor Ronald DePinho dilaporkan bisa membuat tikus tua menjadi muda lagi.

Pada awal percobaan, tikus-tikus tersebut dinilai memiliki kulit, otak, sifat dan organ tubuh yang setara dengan manusia di umur 80 tahun. Selama dua bulan tikus itu diberi enzim, dan hasilnya, banyak sel-sel baru yang tubuh dan hampir membuat tikus percobaan itu jadi lebih muda dari sebelumnya.
sumber:wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar