Jumat, 18 November 2011

Cara Alami Memperbanyak Jumlah Sperma



img
(Foto: thinkstock)
Jumlah sperma sedikit pada saat ejakulasi dapat membuat seorang pria kesulitan untuk memiliki keturunan. Tapi beberapa herbal dapat membantu pria meningkatkan jumlah sperma secara alami.

Kondisi jumlah sperma sedikit saat ejakulasi disebut juga dengan oligospermia atau oligozoospermia. Oligospermia terjadi bila jumlah sperma pria kurang dari 20 juta/ml dan kondisi ini bisa menjadi faktor risiko utama infertilitas atau impotensi.

"Dalam setiap 1 ml air mani seharusnya terdapat ada 20 juta sperma. Atau jumlah sperma minimal untuk pria subur adalah 40 juta sperma dimana 75 persennya harus hidup," jelas DR. Med. Dr. Calvin Tjong, SpOG, Dokter Spesialis Obstetri Ginekologi di RS Puri Indah dalam konsultasi kesehatan detikHealth.

Ada berbagai faktor yang menyebabkan oligospermia, seperti penggunaan obat-obatan tertentu, perubahan hormonal, penggunaan alkohol, suhu tinggi pada daerah kelamin dan demam parah.

Berikut beberapa herbal yang dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria oligospermia, seperti dilansir Healthmad, Jumat (13/5/2011):

1. Bawang merah
Bawang merah adalah salah satu solusi alami penting untuk mengobati oligospermia. Bawang merah adalah makanan afrodisiak kuat yang dapat mempromosikan fungsi organ reproduksi yang lebih baik. Pasien dengan oligospermia disarankan untuk memasukkan bawang merah dalam menu harian diet mereka untuk mengurangi risiko ketidaksuburan.

2. Bawang putih
Bawang putih merupakan obat alami yang digunakan untuk pengobatan oligospermia. Ini adalah afrodisiak yang disarankan untuk perbaikan dan pengobatan oligospermia.

3. Ladyfinger atau okra
Ladyfinger atau okra merupakan obat alami yang umum digunakan untuk kondisi oligospermia. Ekstrak akar okra biasanya tersedia di pasar untuk keperluan pengobatan. Bubuk ekstrak akar ini yang dicampur dengan secangkir susu bisa membantu dalam meningkatkan kesuburan.

4. Akar asparagus
Konsentrasi tinggi dari seng dan besi dalam akar asparagus adalah salah satu obat terbaik untuk oligospermia. Spermatogenik yang diperkaya dengan ekstrak akar asparagus membantu dalam menyembuhkan impotensi. Pasien dengan oligospermia sering dianjurkan mengonsumi akar asparagus ekstrak dua kali sehari untuk hasil yang baik.

5. Kismis hitam
Kismis hitam juga merupakan obat herbal yang digunakan untuk pengobatan oligospermia. Setelah dicuci dalam air panas, kismis hitam disarankan direbus dengan susu. Pasien disarankan untuk minum secangkir susu panas setelah mengkonsumsi kismis ini.
sumber:detikHealth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar