Rabu, 14 Desember 2011

5 Rahasia Daya Tarik Berlawanan

Perbedaan kepribadian dan latar belakang yang sangat mencolok, justru bisa jadi daya tarik


Mutia Nugraheni
Si dia makin sayang (dok. Corbis)

Mengapa perempuan baik cenderung suka dengan pria nakal? Atau sebaliknya? Banyak yang menjawabnya dengan alasan opposites attract atau daya tarik berlawanan.

Perbedaan baik kepribadian atau latar belakang yang sangat mencolok, dianggap jadi daya tarik masing-masing. Bertemu dengan orang lain yang sangat jauh berbeda dari kita memang membuat kehidupan jadi lebih seru. Misalnya Anda termasuk orang yang suka jalan-jalan, sementara dia suka di rumah.

Terdengar sangat bertolak belakang, namun hal ini justru yang membuat Anda dan dia bisa mempertahankan hubungan. Ketahui lima alasan lain mengapa Anda bisa tertarik dengan seorang pria yang sangat berbeda dengan Anda.

1. Terbukti secara ilmiah

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita secara alamiah tertarik pada pria yang sistem kekebalan tubuhnya berbeda dengan mereka. Bahkan, semakin besar perbedaan sistem kekebalan tubuh seorang pria, wanita akan makin setia. Hal ini tanpa disadari, dideteksi wanita melalui aroma tubuh pria.

2. Rasa ingin tahu

Penasaran terhadap kehidupan si dia yang sangat berbeda dari Anda, bisa jadi pemicu ketertarikan yang begitu besar. "Ini sesederhana ingin mengetahui bagaimana aktivitasnya seharian," kata Ronnie Ann Ryan, MBA, penulis buku 'Manifesting Mr. Right', seperti dikutip dari Shine.

3. Kehidupan yang benar-benar baru
Memiliki hubungan dengan seseorang yang memiliki latar belakang dan perspektif yang sangat berbeda dari Anda, akan membuat pengalaman baru yang sangat seru. Ini bisa jadi membuat Anda jadi pribadi yang lebih matang dan lebih baik. Anda pun merasa selalu mendapat hal-hal baru saat bersamanya, begitu juga sebaliknya.

4. Saling belajar 

"Pasangan yang sangat berbeda bisa jadi mitra luar biasa karena mereka melengkapi satu sama lain," kata Ryan.

Pada beberapa hal memang terkadang perbedaan menimbulkan konflik. Tapi, sisi baiknya adalah dengan kecenderungan masing-masing, mereka bisa mencari jalan keluar dari sebuah masalah dengan perspektif yang lebih banyak. Ini membuat hubungan semakin matang.

5. Tantangan
Tantangan memang selalu jadi daya tarik yang menyenangkan. Dia dan Anda pun menjawab tantangan dengan saling menaklukan. Memang, dinamika Venus versus Mars selalu seru! Jadi, jangan ragu untuk menjalin hubungan dengan pria yang sangat bertolak belakang dengan Anda.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar