Minggu, 11 Desember 2011

Aksi Lepas Kemeja dan Joget Spontan Para ABG Peduli AIDS


img
Flash mob dance (detikHealth)
 Ratusan pelajar SMA akan mengejutkan pengunjung beberapa pusat perbelanjaan akhir pekan ini. Secara diam-diam, para remaja akan muncul di tengah keramaian lalu bergoyang sesaat sambil melepas kemeja satu persatu sebagai wujud kepedulian terhadap AIDS.

Salah satu aksi para remaja ini ditampilkan di Mal Grand Indonesia, Sabtu (10/12/2011). Sekitar 100 remaja putra dan putri tiba-tiba muncul di tengah lalu-lalang kendaraan dan kerumuman pengunjung yang hendak menyeberang dari East Mall ke West Malldan sebaliknya.

Tepat pukul 17.10, para remaja itu membentuk barisan di 3 titik yang semuanya berada persis di bawah jembatan penghubung antaraEast Mall ke West Mall. Diiringi musik medley menggabungkan beberapa lagu menjadi satu, para pelajar lalu berjoget selama kurang lebih 5 menit.

Sekitar menit ke-4, satu persatu pelajar melepaskan kemeja dan barulah bisa dibedakan dari pengunjung yang lain. Saat melepas kemeja, para pelajar kompak meneriakkan slogan "Aku Bangga Aku Tahu" hingga semakin menarik perhatian pengunjung yang semula masih agak cuek.

Para pelajar terebut tengah mendemonstrasikan sebuah flash mob dance, yakni aksi dansa massal yang dilakukan secara mengejutkan dalam waktu singkat. Bedanya dengan flash mobbiasa, usai menari para pelajar tidak membubarkan diri tetapi langsung membagi-bagikan kaos dan brosur tentang Acquired Imunne Deficiency Syndrome (AIDS).

"Remaja kami jadikan sasaran kampanye peduli AIDS karena jumlahnya sangat besar. Selain itu, pengidap HIV (Human Imunodeficiency Virus) terutama yang terjangkit lewat narkoba kebanyakan adalah remaja," kata dr Lily S Sulistyowaty, Kepala Pusat Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan saat ditemui di sela-sela acara flash mob dance.

Selain digelar di Grand Indonesia, flash mob dance yang diperagakan oleh ratusan pelajar SMA juga dilakukan di 4 mal besar lainnya di Jakarta. Keempat mal tersebut adalah Senayan City, Plaza Senayan, Mal Kelapa Gading dan Mal Taman Anggrek.

Ratusan pelajar putra dan putri yang dilibatkan dalam rangkaian acara yang digelar antara 10-11 Desember 2011 ini berasal dari 4 SMA di Jakarta, masing-masing diwakili oleh 100 orang pelajar. Keempatnya adalah SMA BPK Penabur, SMA Tarakanita, SMA Negeri 54 dan SMA Negeri 81.
(up/ir

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar