Kamis, 05 Januari 2012

5 Cara Kembalikan Gairah Bercinta Setelah Punya Anak


img 

Dok. Thinkstock
Setelah memiliki anak, kesibukan Anda setiap hari seperti tidak ada habisnya. Kesibukan itu pun pada akhirnya membuat Anda lelah dan stres.

Saat lelah dan stres melanda, bercinta sepertinya jadi hal terakhir yang ada di pikiran wanita. Anda sama sekali tak merasa ingin berhubungan intim dengan pasangan.

Bagaimana cara mengembalikan gairah cinta? Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan seperti dikutip dari She Knows:

1. Merasa Nyaman dengan Diri Sendiri
Para wanita yang mulai berusia 30 tahunan melaporkan mereka mengalami peningkatan gairah bercinta ketika merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Jadi cobalah untuk tidak terlalu mengkhawatirkan bentuk tubuh atau penampilan ketika bercinta dengan pasangan. Si dia pun tak terlalu memperhatikannya saat sudah mulai beraksi di tempat tidur. 

Kalau memang Anda ingin membuat diri sendiri nyaman, tidak ada salahnya sedikit berdandan sebelum bercinta dengan suami. Tapi tentu tak perlu repot memakai make-up. Cukup kenakan lingerie terbaik dan semprotkan parfum andalan Anda.

2. Stop Jadi Superwoman
Wanita kerap merasa mereka bisa melakukan segala sesuatunya sendiri. Ada juga wanita yang tidak mau meminta bantuan pasangannya. Jika Anda terus melakukan hal itu, yang akan terjadi adalah Anda akan terus merasa lelah setiap hari. Saat lelah, Anda pun rasanya terlalu malas untuk terjaga saat bercinta dengan pasangan.

"Anda tidak akan pernah merasa bergairah jika terlalu lelah dan menanggung semua tanggungjawab," ujar terapis seks asal Boston yang juga penulis 'Sex Talk: Uncensored Exercises for Exploring What Really Turns You On', Aline Zoldbrod, PhD.

Ketimbang berusaha jadi 'superwoman', mulai sekarang cobalah minta bantuan pasangan Anda. Jelaskan kondisi Anda, minta si dia melakukan hal-hal yang memang bisa dilakukannya, seperti mencuci piring atau menemani anak bermain.

3. Beri Bumbu Pada Kehidupan Seks Anda
Minta suami untuk cuti sejenak dari pekerjaannya. Anda pun bisa minta bantuan orangtua atau saudara dekat untuk menjaga si kecil. Setelah itu Anda dan suami bisa mencoba memberi bumbu pada kehidupan seks kalian. Menginap satu malam di hotel saat weekend, misalnya. Atau cobalah hal-hal yang belum pernah Anda lakukan bersama pasangan sebelumnya dalam urusan seks.

"Beli pakai dalam yang seksi dan pakai saat tidur. Cobalah jadi yang mengontrol dan pastikan dia tahu apa yang Anda inginkan. Menurutku foreplay adalah kunci untuk siapapun yang gairah seksnya menurun," saran Reha Palmer asal Tennessee.

4. Olahraga
Berolahraga membantu wanita untuk meningkatkan gairah seksnya. Dengan berolahraga wanita jadi merasa lebih percaya diri dan nyaman saat intim dengan pasangannya. Menurut penulis buku 'Turn on Your Inner Light: Fitness for Body, Mind, and Soul', Debbie Mandel, berolahraga juga dapat melepaskan hormon yang meningkat libido.

5. Berani Mencoba
Cukup banyak wanita yang baru saja memiliki anak, lebih memilih tidur ketimbang bercinta dengan pasangannya. Tidur memang jadi aktivitas yang sangat berharga untuk mereka karena kegiatan tersebut kerap terganggu untuk mengurus si kecil.

Meskipun cukup banyak wanita yang setuju dengan hal di atas, ternyata tidak sedikit juga yang melakukan sebaliknya. Wanita yang memilih seks ketimbang tidur, mengaku tidak menyesali pilihannya itu. Seks memang dikenal sebagai salah satu cara untuk menghilangkan stres. Bercinta pun dapat membuat tidur lebih nyenyak dan meningkatkan mood bahagia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar