Jumat, 06 Januari 2012

Tips Blowdry Seperti di Salon


(c) gorgeousworld
Terkadang memang beda hasilnya ya, mengeringkan rambut di salon dengan di rumah sendiri. Hasilnya, tentu lebih memuaskan di salon.
KapanLagi.com - Belum tentu lho, karena di rumahpun Anda masih bisa mendapatkan hasil blowdry seperti di salon dengan cara yang tepat. Untuk itu, ikuti beberapa langkah berikut.

Langkah 1

Kunci dari blowdry sempurna adalah rambut dalam keadaan benar-benar bersih, sehingga Anda harus yakin membilasnya dengan sempurna. Pakai juga conditioner dan akhiri membilas dengan air dingin, karena air dingin dapat membuat rambut tetap terjaga kelembabannya dan lebih bersinar.

Langkah 2

Gunakan serum atau vitamin di ujung rambut agar rambut tidak kering. Dan bagi rambut menjadi tiga bagian, atas dan bawah. Mulai keringkan setiap bagiannya hingga setengah kering.

Langkah 3

Setelah setengah kering, siapkan bagaimana rambut Anda akan dibentuk. Apakah akan diblow atau dibuat tampilan lurus, sehingga sisir yang dipakai juga berbeda. Di tahapan ini Anda juga bisa memakai styling product sesuai dengan bagaimana rambut Anda ingin ditata, mau memilih hairspray untuk penataan rambut yang lebih lama dan kuat, gel atau wet look style.

Langkah 4

Untuk penataan, gunakan high heat agar rambut dapat terkunci dengan baik, sehingga style yang sudah Anda bentuk akan lebih awet sepanjang hari.

Jangan lupa siapkan satu sisir berukuran kecil di dalam tas Anda untuk sesekali merapikan rambut ya :) (wo/bee)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar