Jumat, 06 Januari 2012

KULIT CERAH BEBAS JERAWAT BERKAT PEPAYA

Sudah seharusnya kita merasa beruntung menjadi perempuan Indonesia. Karena untuk kita yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia, memiliki kulit cantik dan sehat ternyata mudah. Tinggal berjalan sedikit ke dapur, bahan-bahan alami untuk kulit sehat ada disana. Ikuti resep kulit cerah dan mulus dengan pepaya.
Kalau mendengar kata pepaya, pasti yang terbayang adalah buah empuk berwarna oranye yang baik untuk pencernaan. Tapi, ada satu lagi kegunaan pepaya. Kandungan nutrisi dari pepaya merupakan 'makanan' untuk kulit karena membantu regenerasi kulit, memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan kulit kusam dengan membantu mengangkat sel kulit mati selain juga berkhasiat menyembuhkan jerawat. Jadi, selain mengkonsumsi pepaya secara rutin, perawatan dari luar menggunakan buah pepaya juga penting, lho!
Kamu bisa gunakan masker pepaya 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit wajah sehat, bebas jerawat dan bersinar. Sebaiknya menggunakan pepaya yang belum matang benar karena mengandung lebih banyak enzim papain. Tapi untuk kulit yang sensitive gunakan pepaya yang sudah matang. Tambahkan madu sebagai bahan alami anti-bakterial yang juga baik untuk meredam jerawat yang kemerahan. Dan agar tekstur masker lebih kental, tambahkan sedikit yogurt.
Yang kamu butuhkan:
1/2 pepaya
2 sendok makan madu
1 sendok makan plain yoghurt
Cara membuat:
1. Hancurkan pepaya
2. Campur dengan madu dan yogurt. Kamu bisa mencampurnya dengan food processor kalau ada.
Cara pakai:
1. Bersihkan wajah
2. Oleskan pada wajah dan leher
3. Diamkan 10-15 menit
4. BIlas dengan air dingin
Kamu juga bisa membuat lulur pepaya juga dengan menambahkan garam mandi dan minyak zaitun. Mudah khan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar