Rabu, 04 Januari 2012

Berjemur Dapat Menurunkan Risiko Kanker Payudara



Berjemur 3 jam dapat menurunkan risiko kanker payudara
Banyaknya informasi yang menyebutkan bahaya paparan langsung sinar matahari bagi kulit membuat orang-orang takut berjemur. Tapi siapa sangka kalau berjemur selama tiga jam memiliki manfaat yang luar biasa yakni dapat menurunkan risiko kanker payudara.
berjemur menurunkan risiko kanker payudara
Jika selama ini anda takut berjemur di bawah sinar matahari maka anda perlu mengetahui bahwa ternyata berjemur selama tiga jam setiap hari masih dalam taraf aman dan bagi para wanita dapat menurunkan kemungkinan terkena kanker payudara sampai 50%.
Demikian kesimpulan yang diambil dari penelitian terhadap 3.101 orang penderita kanker payudara dan 3.471 orang wanita sehat.
Penelitian di lakukan di kanada dengan cara meminta para wanita tersebut berjemur selama beberapa jam setiap hari. Hasil penelitian menyebutkan bahwa rutinitas berjemur akan menghasilkan senyawa anti kanker yang kuat dan dapat merangsang tubuh memproduksi vitamin D dalam kulit tubuh.
Dan penelitian lebih lanjut dalam laboratorium menunjukkan bahwa sel-sel payudara memiliki kemampuan mengubah Vitamin D tersebut menjadi sejenis hormon yang bersifat anti kanker.
Hasil penelitian dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiology dengan kesimpulan bahwa wanita yang berjemur dan mendapat sinar matahari yang cukup selama 21 jam selama seminggu pada masa remaja memiliki penurunan risiko terkena kanker payudara sampai 29% dibandingkan dengan mereka yang hanya berjemur selama satu jam saja.
Studi tersebut juga menunjukkan manfaat berjemur pada pria yang sama baiknya. Semakin sering seorang pria berjemur maka semakin rendah risiko penyakit jantung dan stroke yang mungkin diderita dikemudian hari.
Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang ditakuti wanita. Sebuah penelitian di Inggris menyebutkan bahwa satu dari delapan wanita saat ini mengidap kanker payudara.. Kanker ini seperti jenis kanker lainnya umumnya tidak terdeteksi sampai ketika kanker telah menjalar ke organ tubuh yang lain dan menjadi sulit disembuhkan. Beberapa kanker payudara mengharuskan operasi dan pengangkatan payudara untuk menyelamatkan hidup penderita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar