Kamis, 16 Februari 2012

5 Hal Pertama yang Harus Dilakukan Saat Tiba di Kamar Hotel

img Hotel berfungsi sebagai tempat istirahat dan bersantai setelah seharian berwisata. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, saat pertama kali tiba di kamar hotel. Seperti dikutip dari detiktravel, ada lima hal yang harus Anda lakukan pertama kali saat tiba di kamar hotel.
 
1. Periksa kamar mandi
Setelah puas berwisata seharian, mandi adalah penyegar badan yang sempurna. Anda tentu tidak ingin sesi mandi terganggu karena ada masalah dengan saluran air di kamar mandi? Maka ketika sampai di kamar, periksalah kondisi air di kamar mandi. Baik itu dari saluran kran atau saluran pembuangannya. Ketika ada yang rusak, Anda bisa langsung memanggil pertugas hotel untuk memperbaikinya.

2. Isi Ulang Baterai Ponsel dan Kamera
Jangan menunda waktu untuk mengisi ulang baterai ponsel dan kamera Anda. Setibanya di hotel, keluarkan charger Anda untuk mengisi baterai ponsel dan kamera. Tentu Anda tidak ingin kehilangan momen berharga karena kamera kehabisan baterai atau tidak bisa menghubungi kerabat karena baterai ponsel Anda habis.

3. Beritahu Keluarga Tentang Hotel Tempat Anda Menginap
Sebagian orang terkadang malas untuk mengabarkan hotel mereka menginap kepada keluarga, karena sudah terlalu lelah dan ingin istirahat. Padahal, memberi kabar pada keluarga atau kerabat tentang hotel Anda menginap sangatlah penting. Hal ini akan menjadi informasi yang penting bagi mereka. Selain itu, keluarga juga akan merasa tenang. Sebab, jika terjadi sesuatu hal kepada Anda, keluarga dapat bertanya kepada pihak hotel.

4. Kunci Kamar
Segera kunci pintu kamar Anda. Biasanya, banyak orang yang lupa untuk mengunci pintu setibanya di kamar. Hal ini menyangkut keamanan dan kenyamanan Anda di dalam kamar. Tentu Anda tidak ingin barang-barang berpindah tangan atau hilang tanpa jejak.

5. Taruh Kunci Kamar di Tempat yang Tepat
Jangan meletakan kunci kamar di sembarang tempat, karena akan meyulitkan diri Anda untuk mencarinya. Taruhlah kunci di tempat yang mudah terjangkau dan terlihat, seperti di atas TV atau meja. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot mencari kunci jika ingin keluar kamar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar